Sukses

Bintang NBA: Pengalaman Luar Biasa Bermain di Asian Games 2018

Jordan sempat terkendala izin bermain di Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Pengalaman bermain di Asian Games 2018 sungguh tak terlupakan bagi Jordan Clarkson. Bintang NBA itu berharap bakal secepatnya kembali membela tim basket Filipina di ajang yang lain.

Jordan memang menjadi salah satu atlet yang disorot dalam Asian Games kali ini. Maklum, ia membela klub raksasa NBA, Cleveland Cavaliers.

Bahkan ia sudah membuat kehebohan sebelum benar-benar hadir di Indonesia. Pasalnya, NBA sempat tak mengizinkan ia bermain di Asian Games 2018.

Beruntung negosiasi akhirnya membuahkan hasil. Jordan bisa membela Filipina di Asian Games meski datang di saat-saat terakhir.

Bahkan Jordan menjadi pembawa bendera Filipina saat upacara pembukaan Asian Games 2018.

*Update terkini Asian Games 2018 mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga informasi terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Jordan

"Pengalaman ini takkan saya lupakan. Bisa bermain untuk negara dan rakyat Filipina sungguh membanggakan," ujar Jordan dalam akun Instagramnya.

"Saya senang bisa bekerja dengan pelatih dan pemain yang ada. Persaudaraan ini bakal terus terjalin kuat," katanya menambahkan.

"Terima kasih untuk kesempatan dan dukungannya. Saya akan memberikan lebih lagi setelah ini."

3 dari 3 halaman

Finis Kelima

Sayangnya kehadiran Jordan tak membuat Filipina meraih medali di Asian Games 2018. Mereka hanya finis di posisi kelima.

Dalam laga terakhir Filipina menang 109-55 atas Suriah, Jumat (31/8/2018).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.