Sukses

JKT48 Bakal Meriahkan Acara Penutupan Asian Games 2018 Palembang

Penutupan Asian Games 2018 akan dibuka dengan penampilan 100 orang penari tradisional

Liputan6.com, Jakarta Kota Palembang, Sumatra Selatan (Sumsel) adalah salah satu tuan rumah Asian Games 2018 di Indonesia. Rupanya, Palembang juga tak ingin kalah dari Jakarta untuk Closing Ceremony atau penutupan Asian Games 2018, Minggu 2 September mendatang.

Meski Closing Ceremony Asian Games 2018 dipusatkan di Jakarta, tapi Palembang turut serta dalam penutupan even olahraga internasioal ini. Acara yang akan digelar Sabtu (1/9/2018), akan diisi berbagai penampilan artis nasional hingga internasional.

Penutupan Asian Games 2018 akan dibuka dengan penampilan 100 orang penari tradisional Ya Saman dan dipandu pembawa acara Daniel Mananta dan Melaney Ricardo. Ada juga artis Jakarta yang akan diundang, yaitu JKT48, Firza Husein, Steven and Coconut Treez, DJ Yasmin serta DJ Nicole Chen dari Singapore.

Konsep 'Farewell Night' di penutupan Asian Games di Komplek Jakabaring Sport City (JSC) Palembang ini akan menyediakan sederet santapan lezat bagi atlet, official atlet dan tamu undangan, di antaranya Kambing Guling dan Martabak HAR.

 

*Update terkini Asian Games 2018 mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga informasi terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dipersiapkan Matang

Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan, rencana Closing Ceremony Asian Games 2018 sudah dipersiapkan secara matang, baik keamanan, kenyamanan hingga lokasi perhelatan.

“Saya sangat terkesan dengan semangat masyarakat Sumsel mendukung even ini. Closing Ceremony nanti, diharapkan bisa memberikan kesan baik bagi para atlet, official atlet dan undangan,” ujarnya kepada Liputan6.com, Jumat (31/8/2018).

Alex Noerdin sudah memastikan berbagai persiapan, seperti antisipasi hujan di lokasi Closing Ceremony yang menggunakan lokasi terbuka, ketersediaan makanan yang tidak boleh habis sebelum penutupan usai dan pemeriksaan barang bawaan undangan untuk menjaga keamanan.

Saat ikut Opening Ceremony Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, dia takjub dengan semua fasilitas dan kemeriahannya. Namun para penonton lainnya kesulitan menari air minum.

“Jika di Palembang nanti, jangan sampai kejadian seperti itu. Volunteer dan Satgas juga harus diundang untuk antisipasi kejadian seperti ini,” katanya.

3 dari 3 halaman

Bertabur Bintang

Staf Khusus Ketua Umum Inasgoc Nirmala Dewi mengatakan, undangan untuk Closing Ceremony Asian Games 2018 di Palembang sudah disiapkan sebanyak 1.500 orang, diluar atlet, Official atlet, Volunteer dan satgas.

Mereka juga akan menambah glowing atribut bagi seluruh tamu undangan yang hadir, untuk membangun suasana seperti even bertabur bintang.

"Lokasi acara masih sama dengan pembukaan kemarin di Plaza Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang,” ucapnya. (Nefri Inge)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.