Sukses

Asian Games 2018: Timnas Basket Putra Gagal Bendung Jepang

Timnas basket putra kalah dari Jepang di perebutan tempat ketujuh.

Liputan6.com, Jakarta Timnas bola basket putra Indonesia tak mampu finis di posisi tujuh Asian Games 2018. Pasukan Fictor Roring kalah 66-84 dari Jepang pada perebutan tempat ketujuh di Istora Senayan, Jumat (31/8/2018).

Sebenarnya timnas Indonesia mampu mengimbang Jepang di kuarter pertama dengan dimotori Jamarr Johnson. Timnas Indonesia hanya tertinggal setengah bola 20-21 di akhir kuarter pertama. 

Jepang menjauh di kuarter dua setelah melesakkan 18 poin berbanding 12. Memasuki kuarter tiga, Indonesia bisa merapatkan jarak menjadi tiga poin saja.

Sayangnya momentum kebangkitan timnas tak berlanjut di kuarter empat. Jepang tampil cemerlang dan berhasil melesakkan 27 angka dan meredam Indonesia sehingga hanya memasukkan 12 poin.

Naoto Tsuji jadi bintang kemenangan Jepang. Dia menorehkan 29 poin. Sedangkan dikubu Indonesia, Jamarr mengumpulkan poin terbanyak 23.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tembakan Tiga Angka

Kemenangan Jepang ini tak lepas dari keperkasaan dalam melakukan tembakan tiga angka. Total 16 kali tembakan tiga angka Jepang masuk.

Sedangkan Indonesia hanya membuat lima tembakan tiga angka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.