Orang Paling Berjasa Bentuk Tubuh Kekar Jonatan Christie

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 31 Agu 2018, 14:30 WIB
Diperbarui 31 Agu 2018, 14:30 WIB
Jonatan Christie Raih Emas Asian Games
Perbesar
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie merayakan kemenangan atas pemain Chinese Taipei, Chou Tienchen di final bulutangkis perseorangan Asian Games 2018, Istora GBK, Jakarta, Selasa (28/8). Jonatan Christie unggul 2-1. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Jonatan Christie merupakan peraih medali emas Asian Games 2018 untuk Indonesia dari cabang olahraga badminton. Di partai final, dia mengalahkan Chou Tien-chen.

Selama Asian Games 2018, Jonatan Christie selalu memamerkan ototnya sebagai bentuk selebrasi kemenangan. Ini dilakukannya juga saat mengalahkan tunggal putra Chinese Taipei di final badminton.

Dikutip dari Badminton Indonesia, Jonatan mengungkapkan orang yang paling penting dalam membutuh tubuh kekarnya itu. Sang nenek menjadi orang paling penting dalam perjalanan kariernya.

"Saya bisa punya badan seperti ini berkat nenek saya. Waktu saya usia enam tahun, saya tinggal dengan nenek saya karena rumah saya jauh dari klub saya, PB Tangkas Intiland," katanya.

"Waktu itu saya tinggal di rumah nenek bersama papa saya, karena papa saya tidak percaya kalau saya tinggal di asrama. Jadi, saya dan papa pulang ke rumah setiap Sabtu dan Minggu. Saya harus rela berpisah dengan mama saya, ya mama juga mengorbankan perasaannya. Sama-sama tinggal di Jakarta, tapi cuma bisa ketemu Sabtu dan Minggu, sampai sekarang pun begitu. Papa dari kecil sering sama-sama saya, sering ikut latihan ke pelatnas, kasih masukan," ujar Jonatan Christie.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini

2 dari 3 halaman

Bantuan dari Paman

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, yang merebut emas di Asian Games 2018
Perbesar
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, yang merebut emas di Asian Games 2018 (Foto: Balgoraszky Arsitide Marbun/Liputan6.com)

Tak hanya nenek, tubuh kekar Jonatan Christie didapat berkat bantuan dari pamannya. Dia punya paman yang baik hati dan selalu membelikannya suplemen.

"Dulu saya punya om yang kerja di Amerika. Dia yang memberi uang kepada nenek saya untuk membelikan saya makanan yang bergizi, suplemen, daging, susu, vitamin, semua segala macam untuk saya," ucapnya.

"Seperti dokter gizi saya-lah. Makanya badan saya bisa lebih besar dari anak-anak seusia saya. Keluarga saya punya peran masing-masing dalam karier saya," ujar Jonatan menambahkan. 

3 dari 3 halaman

Alasan Pamer Otot

Sebelumnya, Jonatan telah membeberkan alasannya memamerkan otot selama Asian Games 2018 di Istora Senayan. Aksinya selalu membuat penonton di Istora Senayan bersorak.

"Buka baju? Bisa tidak kalau pertanyaan itu dilewat saja. Sejujurnya, saya tak tahu kenapa, tapi kalau itu bisa buat orang bahagia. Ini spontan saja jadi bener-bener bisa menghilangkan tekanan," kata Jonatan di ruang konferensi pers Istora Senayan, Selasa (28/8/2018).

Lanjutkan Membaca ↓