Sukses

Usai Raih Perak Asian Games, Zohri Langsung Mudik ke Lombok

Zohri menyabet medali perak Asian Games dari nomor estafet 4x100 meter.

Jakarta - Indonesia meraih perak Asian Games 2018 dari cabang atletik nomor lari estafet 4x100 meter putra. Kuartet pelari Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, Fadlin, Eko Rimbawan, dan Bayu Kertanegara, finis dengan catatan waktu 38,77 detik.

Medali tersebut sekaligus menandai berakhirnya perjuangan Zohri di Asian Games 2018. Dia mengaku ingin langsung pulang ke Lombok pada Jumat (31/8/2018) atau tak sampai 24 jam setelah meraih medali perak.

 

"Saya langsung pulang besok (Jumat) ke Lombok. Naik penerbangan pertama ke sana," kata Zohri.

Zohri sudah lama tak pulang ke Lombok, tepatnya setelah mengikuti persiapan Asian Games 2018. Rasa rindunya kepada keluarga membuncah, apalagi saat ini keluarganya sedang mengungsi karena gempa yang mengguncang Lombok Utara beberapa waktu lalu.

Zohri mengaku kabar terkait gempa itu sempat membuat konsentrasinya terpecah. Namun, keluarganya yang berada di pengungsian mampu menguatkan, sehingga dia bisa fokus berjuang di Asian Games 2018.

"Saya memang sedikit terganggu dengan berita itu. Kepikiran juga, sekarang keluarga masih mengungsi di gunung. Namun, mereka meyakinkan saya baik-baik saja dan agar fokus saja ke Asian Games 2018," ucap Lalu Muhammad Zohri.

*Update terkini Asian Games 2018 mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga informasi terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.