Sukses

Abdul Malik Wujudkan Nazar Mulia Setelah Raih Kemenangan di Asian Games 2018

Pesilat Abdul Malik berencana gunakan uang bonus kemenangannya untuk mewujudkan nazarnya. Apakah nazar mulia Abdul itu?

Liputan6.com, Jakarta Pencak silat menjadii cabang olahraga yang memberikan emas terbanyak untuk Indonesia dalam ajang Asian Games 2018. Total sudah ada 14 emas yang berhasil diraih para atlet Tanah Air.

Salah satu atlet putra yang ikut menyumbang emas adalah Abdul Malik. Ia menyabet emas dari kelas B 50-55 kg putra setelah menaklukkan pesilat Malaysia, Muhammad Faizul M, dengan skor 5-0.

Setelah meraih kemenangan, Abdul berencana untuk mewujudkan niat mulianya. Ya, sebelum bertanding di Asian Games 2018, mahasiswa Universitas Negeri Manado, ini sudah bernazar akan menggunakan uang bonus kemenangannya untuk sesuatu yang berpahala.

Uang sebesar Rp 1,5 miliar tersebut akan ia gunakan untuk membangun tiga masjid di daerah Sulawesi Utara.

"Sebelum bertanding di Asian Games saya sudah punya niat yang pasti ingin membangun masjid jika berhasil meraih emas. Saya ingin membangun masjid di tiga daerah di Sulawesi Utara, yaitu di Bitung, Tondano, dan Manembo-Nembo," ujar Abdul, seperti dikutip dari bola.com (30/8/2018).

Abdul juga seorang anak yang sangat berbakti dan menyayangi keluarganya. Sisa uang kemenangannya akan ia gunakan untuk memperbaiki nasib keluarganya.

"Saya mendedikasikan kemenangan ini buat keluarga dan buat adik-adik saya. Saya ingin mengubah nasib keluarga saya," ujarnya setelah pertandingan.

Yuk, kita dukung terus Abdul dan atlet-atlet Indonesia untuk terus meraih kesuksesan di biangnya. Ramaikan tagar #KemenanganItuDekat dan #CeritaKemenangan yang digagas oleh Grab, Official Mobile Platform Partner Asian Games 2018.

Dalam kampanye tersebut, Grab melibatkan tujuh legenda olahraga nasional, Tati Sumirah (bulutangkis), Ellyas Pical (tinju), Nico Thomas (tinju), Pascal Wimar (voli), Abdul Rojak (taekwondo), Sutiono (balap sepeda), dan Alex Pulalo ( sepak bola) dalam kegiatan torch relay. Sukses mereka di masa lalu diyakini akan jadi sumber inspirasi bagi atlet-atlet Tanah Air.

 

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini