Sukses

Mengenal Peraih Emas Pencak Silat Asian Games 2018: Komang Harik Adi Putra

Pesilat putra Indonesia, Komang Harik Adi Putra menjadi satu dari sekian banyak pesilat yang berhasil mendulang medali emas di Asian Games 2018.

Jakarta - Pesilat putra Indonesia, Komang Harik Adi Putra, merasa sangat bahagia setelah meraih medali emas dari cabang pencak silat Asian Games 2018 nomor tarung putra kelas E 65-70kg.

Komang Harik memastikan emas dengan kemenangan teknik setelah sang lawan asal Malaysia, Mohd Al Jufferi Jamari, memutuskan untuk mundur dari pertandingan saat laga hanya tersisa dua detik.

Jamari merasa tidak puas dengan keputusan juror kedua dan ketiga. Menurutnya, juror telah berlaku tidak adil.

Komang merasa sangat gembira karena sukses meraih kemenangan melalui pertarungan yang sangat ketat. Ia pun merasa bersyukur karena medali emas Asian Games 2018 tersebut menjadi hasil perjuangan yang sudah dilakukannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bikin Lawannya Marah

Lawan Komang Harik Adi Putra, Mohd Al Jufferi Jamari, menyebut keputusannya untuk mundur dari final tarung putra kelas E 65-70 kg Asian Games 2018 karena tidak terima dengan jajaran juror yang bertugas dalam pertarungan itu.

Mohd Al Jufferi Jamari memilih mundur dalam pertarungan kontra pesilat Indonesia, Komang Harik Adi Putra, dan meraih perak Asian Games 2018.

Pertarungan Jamari versus Komang sangat ketat. Kedua pesilat memperlihatkan gaya tarung menyerang. Namun, pada ronde ketiga, Jamari memutuskan mundur dari pertarungan karena merasa tak terima dengan keputusan juror yang bertugas.

Sebelum meninggalkan arena pertarungan, Jamari sempat menghampiri Komang dan pelatih Indonesia dan bersalaman sembari memperlihatkan gesture menunjuk para juror yang bertugas.

Jamari mengaku tak ada masalah dengan Komang dan menyesalkan keputusan pengadil yang bertugas.

3 dari 3 halaman

Data Komang Harik Adi Putra

Nama Lengkap: Komang Harik Adi Putra

Lahir: 14 Oktober 1994

Postur: 173 cm/69 kg

Perjalanan hingga raih emas:

Babak 16 besar: Vs XIMENES David No-Ano (TLS) 5-0

Perempat final: Vs JUANDA Muhammad Shakir (SGP) 5-0

Semifinal: Vs PHAM Tuan Anh (VIE) 5-0

Final: Vs JAMARI Mohd Al Jufferi (MAS) 4-1

Info lainnya

Hobi: Olahraga

Pekerjaan selain atlet: Pegawai Kantoran

Klub pencak silat: Bakti Negara

Pelatih: Kadek Sastra (Sejak 2010)

Awal mula berkarier: Usia 12 tahun

Alasan menekuni pencak silat: Pencak silat adalah hobi Koman sejak kecil, kebetulan ia ia dilahirkan dalam keluarga praktisi pencak silat

Ambisi: Meraih medali emas Asian Games 2018

Tokoh inspiratif: Cristiano Ronaldo (Pesepak Bola)

Ritual jelang bertanding: Menelpon keluarga agar diberikan hasil terbaik

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.