Sukses

Atlet Jalan Cepat Dibawa ke Ruang Medis Usai Sentuh Garis Finis

Rute jalan cepat 50 km putra dimulai dari Stadion Madya Gelora Bung Karno

Liputan6.com, Jakarta Atlet jalan cepat Indonesia, Hendro Yap, hanya mampu finis kelima di final nomor jalan cepat 50 km Asian Games 2018. Hendro menyelesaikan pertandingan dalam waktu 4 jam, 32 menit dan 20 detik

Hendro sempat ditandu ke area perlombaan akibat kelelahan setelah mencapai finis di Kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (30/8/2018) pagi.

Hendro langsung duduk di atas aspal setelah menyentuh garis akhir. Tim medis yang sudah siaga langsung memberikan gabus busa yang berisi air untuk disiramkan ke badan dan kepala Hendro. "Minta buah," ujar Hendro.

Tim medis langsung menandu Hendro untuk dibawa ke ruang medis yang berada di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Jakarta.

Cabang olahraga atletik nomor final jalan cepat 50 km putra berlangsung di Kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, sejak pagi. Final nomor jalan cepat 50 km putra tersebut diikuti delapan atlet.

Rute jalan cepat 50 km putra dimulai dari Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), menuju lampu merah lapangan tembak, kemudian menuju golf Senayan, dan berakhir di Stadion Madya GBK.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Medali Emas

Medali emas di nomor ini diraih Hayato Katsuki dari Jepang. Ia membukukan waktu 4 jam 3 menit dan 30 detik.

Sedangkan, medali perak direbut atlet Tiongkok, Qing Wan, dengan catatan waktu 4 jam 6 menit 48 detik. Sementara, perunggu menjadi milik Hyunmyeong Joo (Korea Selatan) dengan selisih waktu 6 menit 51 detik dari pejalan cepat pertama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.