Sukses

Kaka, Maskot Favorit Atlet Asian Games 2018

Kaka merupakan nama salah satu maskot Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta Asian Games 2018 disemarakkan dengan kehadiran tiga maskot binatang khas Indonesia, Bhin Bhin, Atung, dan Kaka. Kehadiran ketiganya pun disambut gembira oleh para atlet yang berkompetisi.

Di antara ketiganya, Kaka boleh dibilang jadi yang paling favorit di antara para atlet. Mereka yang memfavoritkan Kaka contohnya adalah atlet dayung asal Tiongkok, Chen Yunxia.  

"Saya suka Kaka karena badak, tetapi dibuat imut," kata Yunxia.

Yunxia tak sendirian menyukai Kaka. Rekan setimnya asal Tiongkok, Li Jingjing juga menyukai Kaka. Menurutnya, ia telah membeli selurh maskot untuk dibagikan kepada keluarga.

Menurut Li, Kaka memiliki kesan gagah. Selain itu, ia memang menyukai hewan badak. "Saya suka ketiga maskot, tetapi favorit saya adalah yang badak," kata Li.

 * Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Paling Lucu

Selain atlet dari Tiongkok, atlet panjat tebing Malaysia, Siti Nursarah juga memilih Kaka sebagai maskot favoritnya. Sama seperti Li dan dan Yunxia, Nursarah juga menganggap Kaka maskot yang paling lucu.

"Saya suka karena dia comel (lucu, red)" kata Nursarah.

3 dari 3 halaman

Laris Diburu

Di sisi lain, maskot memang menjadi cinderamata yang paling laris diburu oleh para pengunjung dan atlet. Lau Chin Ho misalnya, atlet kano asal Hong Kong ini selalu kehabisan saat ingin membeli boneka maskot Asian Games 2018.

Lau bahkan mencoba menitip rekannya yang berkompetisi di Jakarta untuk mendapatkan boneka maskot tersebut. "Tetapi mereka juga kehabisan," kata Lau mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.