Sukses

Kapolri dan Panglima TNI Gelar Rapat Bahas Penutupan Asian Games 2018

Penutupan Asian Games 2018 rencananya akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan Jakarta

Liputan6.com, Jakarta Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menggelar rapat koordinasi terkait penutupan Asian Games 2018 di Polda Metro Jaya, Kamis (30/8/2018).

Ketua Inasgoc, Erick Tohir, ikut hadir mengikuti rapat koordinasi Asian Games 2018 yang memasuki masa akhir kegiatan. Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Idham Azis dan Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Joni Supriyanto turut hadir menyambut Kapolri dan Panglima TNI.

Baca Juga

  • Nonton Asian Games 2018, Penonton Bakal Dapat Perlindungan Asuransi
  • Curhat Atlet Skateboard Indonesia Pasca Gagal Sabet Emas di Asian Games 2018
  • Venue Asian Games 2018 Jakarta International Velodrome Dipuji Juara Dunia Balap Sepeda

Rapat Koordinasi tersebut membahas rencana pelaksanaan upacara dan pengamanan penutupan Asian Games yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan Jakarta pada Minggu 2 September 2018 mendatang.

Seperti diketahui, penyelenggaran Asian Games 2018 didukung dengan berbagai teknologi keamanan untuk menangani masalah koordinasi dan komunikasi yang kompleks antara banyak pihak.

Salah satunya adalah Qiscus, perusahaan yang bergerak di bidang pengembangan teknologi real-time communication (RTC). Mereka memberikan dukungannya secara penuh untuk pengimplementasian teknologi RTC ke dalam produk-produk untuk menunjang smart city, khususnya pada perhelatan akbar Asian Games 2018.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komunikasi

Keberadaan puluhan ribu pasukan pengawas dari TNI dan Polri, serta luasnya area di berbagai titik Jakarta dan Palembang selama Asian Games 2018, membuat proses koordinasi dan komunikasi antarpetugas di lapangan ataupun command center menjadi rumit.

Kehadiran RTC dinilai dapat menyederhanakannya, memungkinkan seluruh petugas di lapangan berbagi informasi secara terpusat dan real-time, kemudian informasi tersebut ditampilkan dalam satu dashboard.

3 dari 3 halaman

Penuh Kejutan

Dibuka dengan megah, penutupan Asian Games 2018 juga akan memberikan kejutan bagi para penontonnya. Acara penutupan ini juga akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Minggu, 2 September 2018.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari News Liputan6.com, upacara penutupan Asian Games 2018 akan mengusung konsep "terima kasih" kepada para atlet dan pelatih yang berjuang, serta relawan yang membantu pelaksanaan ajang olahraga terbesar kedua di dunia ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.