Atlet Soft Tenis Raih 3 Medali untuk Indonesia di Asian Games 2018

Oleh Maria Flora pada 30 Agu 2018, 08:54 WIB
Diperbarui 30 Agu 2018, 08:54 WIB

Fokus Indosiar, Jakarta Kontingen Indonesia kembali menambah tiga medali pada cabang olah raga soft tenis. Satu medali perak diraih pemain tunggal putra dan dua medali perunggu masing-masing dari  tunggal putra dan putri.  

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Kamis (30/8/2018), perjuangan pemain tunggal putra soft tenis, Alexander Elbert See melawan pemain Korea, Kim Jin Woong akhirnya kandas.   Alexander menyerah dengan skor 4-2.

Sebelum gim kedua berakhir, kaki kanan Alexander sempat mengalami kram. Bahkan usai pertandingan Alexander langsung mendapatkan perawatan medis karena kelelahan. Dengan hasil ini, Alexander harus puas mendapatkan medali perak.    

Selain itu, di tunggal putra lainnya, Prima Simpatiaji, mampu menambah perolehan medali perunggu. Pada tahap semi final, Prima sempat dikalahkan oleh Alexander dalam partai all Indonesian semi final.  

Prestasi di cabang soft tenis juga diraih oleh pemain tunggal putri Dwi Rahayu Pitri. Dwi Rahayu hanya puas mendapatkan perunggu setelah pada semi final dikalahkan pemain Chinese Taipe, Chu Ling Cheng dengan skor 2-4.  (Karlina Sintia Dewi)

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.