Sukses

Persembahan Spesial Lalu Muhammad Zohri dkk untuk Korban Gempa Lombok

Lalu Muhammad Zohri bersama tim estafer 4x100 meter berhasil mencetak rekor nasional pada Asian Games 2018.

Jakarta - Sprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, bersama tim estafet putra berhasil melaju ke final lari 4x100 meter Asian Games 2018 setelah memecahkan rekor nasional dengan catatan waktu 39,03 detik. Zohri dkk mempersembahkan rekornas itu untuk korban gempa Lombok.

Pada babak kualifikasi 4x100 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (29/8/2018) malam WIB, Lalu Muhammad Zohri dkk bertanding pada grup kedua. Indonesia bersaing dengan Chinese Taipei, Thailand, Malaysia, Bahrain, Pakistan, dan Qatar.

Pelari pertama adalah Fadlin. Kemudian, Fadlin memberikan tongkat estafer ke Zohri yang meneruskan ke Eko Rimbawan. Sementara itu, Bayu Kertanegara menjadi pelari terakhir sekaligus yang membawa tongkat finis dengan catatan waktu 39,03 detik.

Catatan waktu tersebut menjadi rekor baru nasional lari estafer 4x100 meter. Sebelumnya, rekornas adalah 39,05 detik yang dicatatkan pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur.

"Semoga dengan adanya Asian Games 2018 ini mereka bisa terhibur dan tidak bersedih lagi," kata Lalu Muhammad Zohri setelah perlombaan.

"Saya memang sedikit terganggu dengan berita itu. Kepikiran juga, sekarang keluarga masih mengungsi di gunung. Saya hanya bisa berdoa saja supaya mereka baik-baik saja di sana dan mereka sehat selalu. Habis Asian Games 2018 ini saya akan pulang kampung," ujar pelari berusia 18 tahun itu.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.