Sukses

Asian Games 2018: Kalah dari Korsel, Tim Voli Putri Indonesia Terhenti di Perempat Final

Tim voli putri Indonesia kalah 0-3 dari Korsel di perempat final Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Tim voli putri Indonesia harus mengakui keunggulan Korea Selatan pada laga perempat final Asian Games 2018. Tim asuhan Muhammad Ansori tersebut menyerah 0-3 (22-25, 13-25, 18-25) di Tennis Indoor Gelora Bung Kano, Senayan, Jakarta, Rabu (29/8/2018).

Hasil ini membuat Indonesia gagal melaju ke semifinal Asian Games. Sementara itu, Korsel menyegel satu tempat di semifinal yang sudah ditempati Thailand dan Jepang.

Bermain di depan pendukung sendiri, tim voli putri Indonesia mampu mengimbangi permainan Korsel di gim pertama. Tapi, Aprilia S Manganang dan kawan-kawan tetap harus mengakui keunggulan tim lawan di gim ini.

Memasuki gim kedua, permainan Korsel membuat Indonesia sulit untuk mengembangkan permainan. Pelatih Ansori sempat memainkan Yolana Betha untuk menggantikan Tri Retno Mutiara di posisi setter. Nandita Ayu juga dimainkan dengan menarik keluar Novia Andriyati.

Namun, pergantian ini tidak memberikan pengaruh. Indonesia bahkan kalah dengan skor cukup jauh, 13-25, dalam waktu 22 menit.

Di gim ketiga, Indonesia berupaya bangkit. Namun, permainan Korea masih sulit dibendung Indonesia. Tim Merah Putih pun kembali menyerah di gim ini.

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.