Sukses

Paralayang Sumbang Perunggu ke-35 bagi Indonesia di Asian Games 2018

Dua medali perunggu disumbang dari nomor beregu putri dan putra kategori lintas alam Asian Games 2018.

Liputan6.com, Bogor - Cabang olahraga paralayang kembali menyumbang medali untuk Indonesia di Asian Games 2018. Kali ini, medali perunggu yang disumbangkan.

Medali tersebut dipersembahkan oleh Andriana Lis, Ayu Wulandari, dan Wijayanti Rika dalam nomor beregu putri kategori lintas alam Asian Games 2018. Sementara peraih medali perak diraih atlet Jepang dan medali emas diboyong Korea Selatan.

Sedangkan untuk paralayang beregu putra kategori lintas alam dipersembahkan Apriansyah Aris, Efendi Joni, Megawanto Jafro, Paradigma Hening, dan Pratama Roni. Peraih perak diraih oleh atlet dari Nepal dan emas atlet Jepang.

Penyerahan medali diserahkan Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto di area landing paralayang Gunung Mas, Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Rabu (29/8/2018) sore. Penyerahan medali tersebut sekaligus menutup pertandingan cabang olahraga paralayang pada Asean Games 2018.

Saat penyerahan medali, disaksikan ratusan penonton yang sudah menunggu sejak siang. Sorak sorai mewarnai penyerahan medali perak kepada para atlet.

Dalam Asean Games 2018, cabang olahraga paralayang total menyumbang dua medali emas, satu perak, dan tiga perunggu. (Alby Azka)

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.