Sukses

Menegangkan, Sanggoe Darma Harus Puas Rebut Perak di Asian Games 2018

Sanggoe Darma kalah tipis dari atlet Jepang dalam perebutan emas Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta Sanggoe Darma Tanjung gagal menyumbang emas Asian Games 2018 untuk Indonesia pada cabor skateboard nomor jalanan putra. Dia harus puas merebut perak setelah meraih total poin 30,5.

Sanggoe Darma kalah tipis dari atlet Jepang, Keyaki Ike yang meraih emas Asian Games 2018 dengan total poin 31,1. Sedangkan medali perunggu diraih Korea Selatan lewat Juwon Eun yang meraih total 25,4.

Sanggoe tampil ciamik sejak run 1 pada nomor jalanan putra Skateboard yang berlangsung di Jakabaring Sport City, Palembang, Rabu (29/8/2018). Dari run 1 dan 2 saja, dia sudah mengumpulkan 16,1 poin.

Pada run 3, Sanggoe juga tampil sempurna dan berhasil lakukan trick dengan baik. Ini membuat dia meraih poin 6,5. Dia pun mampu eksekusi trik dengan baik di run 4 dan 5.

Petaka datang di run 6 karena Sanggoe tak menyelesaikan trik dengan baik. Posisinya melorot ke posisi dua (30,5) dan tertinggal dari Keyaki Ike dari Jepang dengan 31,1 poin. Hal sama terjadi di run 7 karena Sanggoe dan Ike sama-sama gagal meraih poin.

Skateboarder Indonesia lainnya, Aldwien Angkawijaya juga tampil bagus. Hingga run ke-4, dia berada di posisi kedua di bawah Sanggoe dengan total poin 23,6.

Namun Aldwien gagal mengeksekusi trik sehingga gagal mendapatkan poin di run 5 dan 6. Ini membuat dia melorot ke posisi tiga. Dia harus puas berada di posisi kelima dengan 23,7 poin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saingan Berat

Skateborder dari Jepang, Keyaki Ike mengancam posisi Sanggoe hingga run 5. Dia mengumpulkan 8,9 poin di run 5 sehingga sempat mendekati poin Sanggoe (30,2).

Pada run 6, Ike juga tampil sempurna dengan trik yang dihadapinya. Ini membuat dia memimpin dengan 31,1 poin. Meski gagal di run 7, Ike tetap merebut emas Asian Games.

Atlet Thailand, Petch Napat juga menjadi ancaman di nomor ini. Namun dia gagal eksekusi trik dengan baik di run 5,6 dan 7.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.