Sukses

Indonesia Bersaing di Empat Nomor Judo Asian Games 2018

Pejudo Indonesia Indonesia bakal berjuang di empat nomor Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta Empat pejudo Indonesia bakal berusaha kejar medali di empat nomor yang dipertandingkan pada cabang olah raga judo Asian Games 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Rabu (29/8/2018).

Pada nomor -48 kg putri, Indonesia menempatkan pejudo Sinta Dewi. Di nomor tersebut, masih diikuti oleh peraih medali emas dan perunggu Asian Games edisi 2014 silam di Incheon, Korea Selatan yakni judoka Mongolia, Munkhbat Urantsetseg dan judoka Korea Selatan, Jeong Bokyeong.

Pada nomor -52 kg putri, atlet asal Banten Amanah Nur Istiqomah akan merintis peluangnya di kelas tersebut, yang masih menyisakan seorang peraih medali perak Asian Games 2014 yakni judoka Turkmenistan, Gulbadam Babamuratova. Pada 2014 lalu, Gulbadam takluk di tangan judoka Jepang Misato Nakamura.

Kemudian pada nomor -60 kg putra, Indonesia diwakili Aditya Wahyudi Muhammad, yang masih diikuti oleh dua pejudo finalis edisi 2014 yakni Yeldos Smetov (Kazakhstan) dan Toru Shishime (Jepang).

Sementara itu judoka Indonesia, Muhammad Syaiful Raharjo akan turun di nomor -66 kg putra yang tidak lagi diikuti oleh para peraih medali di edisi sebelumnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal Pertandingan

Seluruh pertandingan penyisihan hingga semifinal judo Asian Games 2018 dijadwalkan berlangsung mulai pukul 09.00 WIB, sebelum dilanjutkan ke fase final mulai pukul 16.00 WIB.

Di cabang bela diri, Indonesia berjaya di cabang Pencak Silat. Karate juga sejauh ini sudah menyumbangkan satu medali emas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.