Wapres Kalla Berharap Indonesia Meraih 25 Medali Emas Asian Games 2018

Oleh Bogi Triyadi pada 28 Agu 2018, 21:30 WIB
Diperbarui 28 Agu 2018, 21:30 WIB
Ditemani Ketua Inasgoc, JK Tinjau Media Center Asian Games 2018
Perbesar
Ketua INASGOC, Erick Thohir (kedua kiri), dan Wakil Presiden, Jusuf Kalla (kedua kanan) bergandengan tangan usai meninjau Main Press Center (MPC) atau Media Center Asian Games di JCC, Jakarta, Selasa (14/8). (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla berharap kontingen Indonesia dapat meraih sedikitnya 25 medali emas pada Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

"Kita sudah dapat 23 (medali emas Asian Games), sebentar lagi 24 pasti kan. Karena itu, jadi saya harap minimal 25 (medali emas). Tambah di Palembang ada kemungkinannya dan di sini lagi. Itu luar biasa kan," kata Jusuf Kalla di Kantor Wapres Jakarta, Selasa.

Wapres juga optimistis Indonesia dapat berada di peringkat lima besar untuk perolehan medali emas, perak ,dan perunggu dari total 45 negara yang ikut dalam perhelatan olahraga terbesar se-Asia tersebut.

"Kita bisa dibilang hampir pasti di nomor empat, karena dengan Iran kan bedanya enam (medali emas) sekarang. Jadi dia (Iran) mau naik, kita naik juga. Nomor empat kan luar biasa dari nomor 17 di (Asian Games) Korea Selatan kemarin," ucapnya.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

2 dari 2 halaman

24 Emas

Kontingen Indonesia mendapat tambahan medali emas pada Selasa siang dari cabang bulu tangkis nomor tunggal putra. Medali emas diraih Jonathan Christie, sementara medali perunggu jatuh ke tangan Anthony Sinisuka Ginting.

Dari ganda putra, Indonesia juga meraih satu medali emas yang dipersembahkan Kevin Sanjaya Sukamuljo / Markus Fernaldi Gideon. Pasangan peringkat satu dunia itu mengalahkan rekan senegaranya, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto di final.

Dengan demikian, total perolehan medali untuk Kontingen Indonesia berjumlah 71, terdiri atas 24 medali emas, 18 medali perak, dan 29 medali perunggu.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓