Sukses

Asian Games 2018: Tim Voli Putra Indonesia Menyerah dari Korea

Tim voli putra Indonesia kalah 0-3 dari Korea Selatan di perempat final Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Tim voli putra Indonesia harus mengakui keunggulan Korea Selatan di perempat final Asian Games 2018. Bertanding di Tennis Indoor Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (28/8/2018), tim asuhan Samsul Jais ini kalah 0-3 (22-25, 18-25, 18-28).

Hasil ini membuat tim voli putra Indonesia belum dapat memenuhi target lolos ke semifinal Asian Games 2018. Rival Nurmulki dan kawan-kawan akan memperebutkan peringkat 5 dan 6 melawan Jepang atau Qatar.

Melawan Korea Selatan, Samsul Jais kembali memainkan skuat terbaiknya. Nizar Zulfikar kembali dipasang sebagai setter atau pengumpan. Kemudian Rivan, Sigit Ardian, Rendy Tamamilang, Mahfud Nurcahyadi, dan Yuda Mardiansyah, serta Veleg Dhani di posisi libero.

Di game pertama, Indonesia mampu mengimbangi permainan Jepang. Pertandingan pun berjalan ketat kendati Indonesia kerap tertinggal dalam perolehan poin.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Game Kedua

Memasuki game kedua, permainan Korsel sulit dibendung Rivan dan kawan-kawan. Variasi serangan dengan smes-smes cepat Myunggeun Song dan kolega sulit dibenduk oleh blok-blok pemain Indonesia. Sebaliknya, serangan yang dilancarkan Indonesia bisa dengan mudah diantisipasi oleh Korsel.

Di game ketiga, pelatih Samsul Jais memainkan Aji Maulana sebagai setter menggantikan Nizar. Tapi, pergantian ini tak terlalu berdampak signifikan. Korseal tetap masih terlalu tangguh untuk Indonesia.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.