Asian Games 2018: Menangis, Ibunda Jonatan Christie Beri Pesan Mengharukan

pada 28 Agu 2018, 18:18 WIB
Diperbarui 28 Agu 2018, 18:18 WIB
Jonatan Christie
Perbesar
Jonatan Christie meraih medali emas Asian Games 2018 cabang bulutangkis nomor tunggal putra. (Bola.com/Dody Iryawan)

Jakarta - Keberhasilan Jonatan Christie meraih medali emas cabor bulutangkis tunggal putra membuat sang ibunda, Marlanti Jaja, tak kuasa menahan air mata. Marlanti memberikan pelukan hangat kepada Jonatan setelah berhasil mengalahkan pebulutangkis asal Taiwan, Chou Tien Chen.

Bertanding di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (28/8/2018), Jonatan sempat membuat masyarakat Indonesia khawatir. Bagaimana tidak, Chou Tien Chen sempat merebut set kedua. Untungnya, Jonatan mampu mengakhiri perlawanan Chou Tien di set pamungkas.

Jonatan menang dengan tiga set, 21-18, 20-22, dan 21-15.

Usai pertandingan, Jonatan mengungkapkan bahwa ibundanya memberikan beberapa pesan khusus terhadapnya. Salah satunya, Jonatan dilarang untuk berpuas diri atas keberhasilannya.

"Pertama tadi Mama bilang terima kasih banyak sudah kasih hal yang terbaik buat Indonesia. Terus juga berpesan jangan cepat puas, dan selalu bersyukur apapun yang dikasih," ujar Jonatan.

"Ini semua bukan karena kekuatan saya sendiri tapi karena berkat dari tuhan juga. Maka terus berjuang dan jangan dengarkan orang-orang yang berkomentar negarif. Sebab, Mama sering melihat," katanya menambahkan.

Prestasi Jonatan Christie yang berhasil menjadi yang terbaik di tunggal putra membuat pundi-pundi medali emas Indonesia di Asian Games 2018 bertambah.

Sumber: Bola.net