Sukses

Asian Games: Fajar / Rian Petik Pelajaran Berharga dari Kevin / Marcus

Fajar / Rian kalah di final ganda putra Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus puas dengan medali perak Asian Games 2018. Mereka dikalahkan dari ganda putra unggulan Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Di final bulu tangkis ganda putra Asian Games, Fajar/Rian tampil luar biasa. Mereka membuat pasangan nomor satu dunia itu kerepotan untuk mendulang medali emas.

Meski sudah berjuang mati-matian, pertandingan itu berakhir 21-13, 18-21, dan 24-22 untuk kemenangan Kevin/Marcus. Namun demikian, Fajar/Rian mendapat pelajaran berharga dari kompatriotnya.

"Kalau dari saya, Kevin/Marcus itu tetap berjuang terus walau tertinggal. Itu harus kita tiru dari mereka," kata Fajar di ruang konfensi pers Istora Senayan, Selasa (28/8/2018).

"Mereka punya mental juara. Walau tertinggal banyak mereka tetap bisa mengejar. Tapi saya senang kami bisa sampai final," timpal Rian.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Rezeki

Tampil habis-habisan dan meraih medali perak merupakan prestasi tersendiri bagi Fajar/Rian. Ini menjadi medali kedua mereka di Asian Games 2018. Sebelumnya, mereka juga meraih medali perak di nomor beregu putra.

"Pertama kita bersyukur. Pertandingan tadi kita sudah coba memberikan perlawanan terbaik. Tapi hasil dan rezeki bukan untuk kami. Jujur kami tegang karena dipertemuannya kami kalah jauh," ujar Fajar.

"Pertemuan dari Indonesia Open dengan Asian Games kita sudah jauh lebih baik. Persiapan kami untuk Asian Games setelah kejuaraan dunia kami fokus, ingin memberikan yang terbaik," katanya menegaskan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.