Asian Games: Fajar / Rian Petik Pelajaran Berharga dari Kevin / Marcus

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 28 Agu 2018, 18:45 WIB
Diperbarui 28 Agu 2018, 18:45 WIB
Aksi Dua Ganda Putra Indonesia di Final Perseorangan Asian Games 2018
Perbesar
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/M Rian Ardianto usai melawan Kevin Sanjaya S/Marcus F Gideon di Final Bulutangkis Asian Games 2018 di Istora GBK, Jakarta, Selasa (28/8). Kevin/Marcus unggul. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus puas dengan medali perak Asian Games 2018. Mereka dikalahkan dari ganda putra unggulan Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Di final bulu tangkis ganda putra Asian Games, Fajar/Rian tampil luar biasa. Mereka membuat pasangan nomor satu dunia itu kerepotan untuk mendulang medali emas.

Meski sudah berjuang mati-matian, pertandingan itu berakhir 21-13, 18-21, dan 24-22 untuk kemenangan Kevin/Marcus. Namun demikian, Fajar/Rian mendapat pelajaran berharga dari kompatriotnya.

"Kalau dari saya, Kevin/Marcus itu tetap berjuang terus walau tertinggal. Itu harus kita tiru dari mereka," kata Fajar di ruang konfensi pers Istora Senayan, Selasa (28/8/2018).

"Mereka punya mental juara. Walau tertinggal banyak mereka tetap bisa mengejar. Tapi saya senang kami bisa sampai final," timpal Rian.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

2 dari 2 halaman

Belum Rezeki

Aksi Dua Ganda Putra Indonesia di Final Perseorangan Asian Games 2018
Perbesar
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/M Rian Ardianto mengembalikan kok ke arah Kevin Sanjaya S/Marcus F Gideon di Final Bulutangkis Asian Games 2018 di Istora GBK, Jakarta, Selasa (28/8). Kevin/Marcus unggul. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Tampil habis-habisan dan meraih medali perak merupakan prestasi tersendiri bagi Fajar/Rian. Ini menjadi medali kedua mereka di Asian Games 2018. Sebelumnya, mereka juga meraih medali perak di nomor beregu putra.

"Pertama kita bersyukur. Pertandingan tadi kita sudah coba memberikan perlawanan terbaik. Tapi hasil dan rezeki bukan untuk kami. Jujur kami tegang karena dipertemuannya kami kalah jauh," ujar Fajar.

"Pertemuan dari Indonesia Open dengan Asian Games kita sudah jauh lebih baik. Persiapan kami untuk Asian Games setelah kejuaraan dunia kami fokus, ingin memberikan yang terbaik," katanya menegaskan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓