Permintaan Ayah Lecut Semangat Jonatan Christie Rebut Emas Asian Games

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 28 Agu 2018, 18:15 WIB
Diperbarui 28 Agu 2018, 18:15 WIB
Jonatan Christie Raih Emas Asian Games
Perbesar
Pebulutangkis Indonesia, Jonatan Christie, melakukan selebrasi usai menaklukkan wakil China Taipei, Chou Tien Chen, pada final tunggal putra bulutangkis di Istora Senayan, Selasa (28/8). Jonatan menang 21-18, 20-22, 21-15. (Bola.com/Peksi Cahyo)

Liputan6.com, Jakarta - Jonatan Christie menyumbangkan medali emas Asian Games 2018 dari cabang olahraga bulu tangkis. Kemenangan ini, kata dia, setelah adanya permintaan besar dari sang ayah, Andreas Adi.

Pebulu tangkis berusia 20 tahun itu meraih medali emas Asian Games setelah mengalahkan tunggal putra Chinese Taipei, Tienchen Chou dalam pertarungan tiga set, 21-18, 20-22, 21-15.

Setelah pertandingan, kepada awak media, Jonatan mengatakan, dia bisa tampil bagus melawan Tienchen setelah mendapat permintaan dari sang ayah. Permintaan ini disampaikan Andreas Adi sehari sebelum pertandingan.

"Pesen dari papa mama, kemarin mereka datang ke hotel. Dari dulu cita-cita papa ingin mengumandangkan Indonesia Raya, jadi dia minta tolong ke saya untuk jadi juara," katanya di ruang konfrensi pers Istora Senayan, Selasa (28/8/2018).

Sosok Andreas Adi memang berperan besar bagi Jonatan dalam perjalanan kariernya. Jonatan dikenalkan cabor ini oleh ayahnya dari kecil.

Dia mulai bermain bulu tangkis ketika usianya menginjak enam tahun. Sebelumnya, ia juga bermain olahraga lain, basket dan sepak bola. Namun, ayahnya menginginkan dirinya fokus pada buku tangkis.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

2 dari 3 halaman

Terima Kasih dari Ibu

Momen Jonatan Christie Gigit Medali Emas Asian Games
Perbesar
Pebulu tangkis Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Ginting memberi hormat saat menyanyikan lagu Indonesia Raya saat usai upacara penghargaan cabang olahraga badminton Asian Games 2018 di Jakarta, Selasa (28/8). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Setelah menjadi juara di nomor tunggal putra Asian Games 2018, Jonatan mendapat pelukan dari sang ibu, Marianti Djaja.

"Mama tadi bilang terima kasih banyak sudah kasih yang terbaik buat Indonesia. Dia juga bilang jangan cepat puas, selalu bersyukur dan terus berjuang melawan komen-komen negatif," ucap Jonatan.

3 dari 3 halaman

Medali Kedua

Kemenangan Jonatan membuat Indonesia membawa dua medali emas Asian Games dari cabang olahraga bulu tangkis.

Hingga saat ini, Indonesia sudah mendulang 24 medali emas, 19 perak, dan 29 perunggu. Itu menempatkan Indonesia di posisi keempat dalam klasemen medali Asian Games.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓