Sukses

Asian Games 2018: Dua Atlet Indonesia ke Final Skateboard

Di nomor park putra cabor skateboard Asian Games 2018, dua atlet Indonesia lolos ke final.

Liputan6.com, Palembang - Dua atlet Indonesia memastikan tempat di final nomor park putra cabang olahraga skatebord Asian Games 2018, Selasa (28/8/2018) di Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan.

Dua atlet Merah Putih tersebut yakni Jason Dennis Lijnzaat dan Pevi Permana Putra dan laga final digelar besok (29/8/2018). Kedua atlet itu menempati peringkat kedua dan ketiga di klasemen babak kualifikasi cabor skateboard nomor park putra Asian Games 2018.

Jason mengoleksi 73,00 poin, sedangkan Pevi mengumpulkan 66,66 poin. Namun, keduanya kalah dari skateboarder Jepang, Kensuke Sasaoka dengan meraih 83,66 poin.

Nomor ini diikuti oleh 10 skateboarder dari lima negara yang saling bersaing, yakni Indonesia, Korea Selatan, Jepang, China, Thailand dan Malaysia. Hanya delapan atlet dengan nilai terbaik yang berhak lolos ke final.

Seperti dilansir Antara, atlet Jepang itu terlihat sangat dominan dalam babak kualifikasi. Ia langsung meraih poin tinggi di babak pertama karena bisa menampilkan banyak trik dengan kaki kanan maupun kirinya. Kensuke juga sangat bertenaga saat meluncur di arena.

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lakukan Trik

Sementara itu, Jason dengan dengan kecepatan dan gaya meluncur yang mengalir mulus, membuat penonton bersorak setiap dia berhasil melakukan trik. Sedangkan, Pevi Permana juga tampil atraktif namun angkanya lebih rendah karena gagal mengeksekusi fs kickflip pada detik terakhir di babak (runs) pertama.

Skateborder lainnya yang juga melaju final antara lain dari Korea Selatan ada Jaejin Han dan Eugene Choi. Kemudian dua lainnya dari China, yakni Kunkun Sun dan Xiaojun Xiang.

3 dari 3 halaman

Babak Kualifikasi

Pada siang nanti cabang skateboard juga akan memulai babak kualifikasi untuk nomor street putra. Indonesia akan menurunkan dua skateboarder, yakni Aldwien Angkawidjaya, Sanggoe Dharma Tanjung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.