Sukses

Kunci Indonesia Kalahkan Hong Kong di Hoki Asian Games

Timnas Hoki Indonesia menang tipis atas Hong Kongi di penyisihan grup A Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta Timnas hoki putra Indonesia sukses menang tipis 3-2 atas Hong Kong pada penyisihan grup A Hoki Asian Games 2018 di Lapangan Hoki, Kompleks Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa.

Sejak menit awal pertandingan penyisihan grup Asian Games 2018, Indonesia langsung menekan pertahanan Hong Kong dengan serangan cepat.

Indonesia unggul terlebih dahulu melalui aksi Alfandy Aly Surya yang mampu mencetak gol di menit ke-12. Namun, Hong Kong membalas gol tersebut melalui Chun Ming di menit ke-25.

Kedudukan imbang membuat pertandingan semakin sengit.Indonesia berhasil mencetak gol kedua melalui Richard Branson di menit ke-38 yang mampu memanfaatkan celah pertahanan Hong Kong.

Dua menit kemudian, Ardan mencetak gol dengan tembakan keras yang tidak mampu dibendung oleh kiper Hong Kong.

Hong Kong memperkecil jarak di akhir laga melalui Gabriel Long Ting yang memanfaatkan serangan balik cepat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kunci Kemenangan

Pelatih tim nasional hoki putra Indonesia Ahriandi Gusmana memuji permainan Daarul Quthni dan kawan-kawan yang maksimal.

"Untuk permainan hari ini , anak-anak berusaha dengan sangat baik. Anak-anak menjalankan instruksi pelatih," kata Ahriandi Gusmana seperti dikutip antara.

Ia mengakui di kuarter pertama, pemain Indonesia masih bermain tidak sesuai dengan rencana permainan pelatih. "Di kuarter pertama, anak-anak masih 'nervous' atau agak kacau," ujar dia.

Dengan kemenangan tersebut, lanjut dia, Indonesia berada di peringkat kelima Grup A. "Di pertandingan selanjutnya kita akan memperebutkan peringkat ke-9 atau 10," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.