Sukses

Asian Games 2018: Riau Ega Rebut Perunggu Panahan Putra

Riau Ega gagal ke final panahan putra individu, tapi sukses merebut perunggu Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Pemanah putra Indonesia, Riau Ega Agata Salsabila, merebut medali perunggu cabang olahraga panahan nomor recurve men's individual Asian Games 2018 di Lapangan Panahan, Senayan, Jakarta.

Di partai perebutan tempat ketiga, Riau Ega mengalahkan pemanah Kazakhstan, Abdullin Ilfat, dengan skor 6-2. Riau Ega tidak sekali pun memberi kemenangan set untuk sang lawan.

 

Poin set pertama berakhir imbang 1-1. Di set kedua, Riau Ega merebut dua poin, sedangkan Ilfat gagal meraih poin. Set ketiga menjadi milik Riau Ega dengan poin 2 dan Ilfat hanya satu.

Pada set keempat, poin imbang 1-1. Dengan hasil itu set kelima atau terakhir tidak perlu dimainkan, karena Riau Ega sudah menang dua set, sedangkan Ilfat belum memenangkan satu set pun.

Dengan kemenangan ini, Riau Ega ikut menyumbang medali perunggu dari cabor panahan di Asian Games 2018. Sebelumnya, Riau Ega gagal ke final usai dikalahkan pemanah Korea Selatan, Lee Woojin.

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.