Sukses

Hasrat Tinggi Aji Bangkit Pamungkas Seusai Meraih Medali Emas Asian Games 2018

Aji Bangkit Pamungkas berharap bisa membahagiakan orang tua.

Jakarta - Pesilat putra, Aji Bangkit Pamungkas, berhasil menyumbangkan medali emas untuk Indonesia dari nomor tarung putra kelas I 85-90 kg Asian Games 2018 di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta, Senin (27/8/2018).

Aji Bangkit Pamungkas menang telak 5-0 atas pesilat Singapura, Sheik Ferdous Sheik Alauddin. Setiap jutor memberikan nilai kemenangan bagi Aji, 14-8, 13-9, 17-8, 11-8, dan 20-10.

Keberhasilan Aji meraih emas membuat sang atlet gembira karena lawan yang dihadapi cukup tangkas.

Berbarengan dengan kesuksesannya meraih kemenangan, Aji mengingat orang tuanya dan ingin memberikan kebahagiaan untuk sosok yang telah membesarkannya itu.

"Lawan dari Singapura sangat kuat, saya merasa kesulitan di awal. Namun, saya terus mengikuti instruksi pelatih. Medali ini untuk masyarakat Indonesia, untuk pencak silat Indonesia, dan masyarakat Lombok agar ada senyuman untuk mereka," ujar Aji.

"Kemenangan ini, medali ini, bonus untuk orang tua. Saya ingin memberangkatkan orang tua saya untuk pergi haji dan memberikan rumah untuk orang tua saya," lanjutnya.

Medali emas Asian Games 2018 yang diberikan Aji adalah medali emas keempat bagi Indonesia dari pencak silat. Harapan untuk pencak silar menyapu bersih emas pada Senin (27/8/2018) masih terbuka lebar.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.