Sukses

Curhat Anthony Ginting usai Gagal ke Final Asian Games 2018

Anthony Ginting tetap senang meski gagal menembus final nomor tunggal putra Asian Games 2018.

Jakarta - Pebulutangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mengaku bersyukur meski gagal menembus final nomor tunggal putra Asian Games 2018. Anthony tetap bangga bisa mempersembahkan medali perunggu untuk Indonesia.

Baca Juga

  • 2 Ganda Putra Indonesia Tembus Final, Sang Pelatih Pilih Nonton di Tribune
  • Ini Rahasia Kevin / Marcus Tak Terkalahkan Sejak China Terbuka 2017
  • All England 2018: Pelatih Puji Mental Bertanding Kevin / Marcus

Anthony bersua wakil Chinese Taipei, Chou Tien Tien pada laga empat besar asian Games 2018, di Istora Senayan, Jakarta, Senin (27/8/2018). Sosok kelahiran Cimahi itu mampu meraih kemenangan 21-16 pada gim pertama.

Akan tetapi, pebulutangkis berusia 21 tahun itu tampil melempem dalam gim kedua dan ketiga. Performa negatif membuatnya takluk oleh Chou dengan skor 21-23, dan 17-21.

"Pelajaran yang saya dapatkan adalah bersyukur. Saya sebenarnya sudah tampil baik pada gim pertama. Namun, Chou lebih siap dalam gim selanjutnya," kata Anthony setelah pertandingan.

"Ini adalah rezeki yang Tuhan kasih. Saya bersyukur bisa meraih medali perunggu untuk Indonesia," ujar Anthony.

Kekalahan Jonatan membuat ambisi All Indonesia Final gagal terwujud. Padahal, sebelumnya dia sempat diprediksi bakal menantang Jonatan Christie yang sudah lebih dulu mengamankan tiket ke partai puncak.

"Semoga Jonatan bisa bermain bagus karena soal hasil itu belakangan. Masyarakat Indonesia pasti akan mendukung dia," tutup Anthony Ginting.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.