Sukses

Menpora Semringah Indonesia Lampaui Target Emas Asian Games 2018

Pada Asian Games 2018, Indonesia juga mengakhiri paceklik gelar di cabang tenis dan karate.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, semringah dengan pencapaian medali emas Indonesia di Asian Games 2018. Bahkan, jumlah emas kontingen Indonesia menjadi yang terbanyak sepanjang mengikuti Asian Games.

Indonesia saat ini hingga pukul 18.00 WIB, Senin (27/8/2018), berada di peringkat keempat. Di klasemen perolehan medali Asian Games 2018, Indonesia meraih 20 medali emas, 14 perak, dan 27 perunggu.

Catatan ini lebih baik ketika Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 1962. Ketika itu, Indonesia meraih 11 medali emas.

"Terima kasih atas suport dan doa mengawal para pahlawan olahraga Indonesia. Hingga sore ini kita sudah dapat 20 medali emas. Ini pencapaian luar biasa," kata Menpora sambil tersenyum di Jakarta Convention Center.

Tentunya, perolehan medali Indonesia kali ini sudah lampaui target. Sebelumnya, Indonesia hanya ditargetkan meraih 16 hingga 20 medali emas. Bahkan, Menpora berharap bisa menambah lagi medali emas.

"Totalitas mereka itu perlu diapresiasi. Masih ada waktu, kita masih ingin meraih medali emas sampai titik darah penghabisan. Kami akan terus dukung," ucapnya.

"Ini sebuah gambaran kalau atlet kita menang habis-habisan. Ini emas terbanyak sepanjang kita tampil di Asian Games. Kita melampaui di tahun 1962," ujar menteri asal Bangkalan itu melanjutkan.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akhir Paceklik Gelar

Pada Asian Games 2018, Indonesia juga mengakhiri paceklik gelar di dua cabang olahraga, yakni tenis dan karate. Pasangan ganda campuran, Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi meraih emas di cabang tenis yang terakhir kali dimenangkan pada Asian Games Busan 2002.

Sementara di cabor karate, Rifki Ardiansyah Arrosyiif menjadi karateka pertama Indonesia yang mendapat emas sejak Asian Games Bangkok 1990. Ketika itu emas diraih oleh Arif Taufan Syamsuddin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.