Sukses

Animo Masyarakat Tinggi, Panitia Asian Games Alokasikan 90 Persen Bangku untuk Umum

Panitia juga berencana membuka penjualan tiket Acara Penutupan Asian Games 2018 dalam waktu dekat.

Liputan6.com, Jakarta Panitia Pelaksana Asian Games 2018 menyatakan akan mengalokasikan hingga 90 persen bangku umum untuk dijual kepada masyarakat dari kapasitas maksimal lokasi pertandingan.

Kesepakatan dengan Komite Olimpiade Asia (OCA) tersebut, merupakan respons terhadap tingginya animo masyarakat dalam menonton pesta olahraga terbesar di Asia ini. Hal ini tecermin dari rata-rata tingkat penjualan tiket yang hampir selalu 100 persen, terutama saat atlet Indonesia bertanding.

“Perlu dipahami, kapasitas bangku di tiap lokasi pertandingan sangat terbatas. Dalam ajang multievent sepert ini, panitia wajib mengalokasikan sejumlah bangku khusus untuk wartawan, atlet, perwakilan negara peserta, federasi olahraga dunia, hingga perwakilan sponsor,” kata Direktur Media PR Panitia Pelaksana Asian Games 2018, M. Buldansyah.

Danny menambahkan, beberapa bangku dibiarkan kosong atas dasar pertimbangan keamanan, seperti untuk pergerakan petugas keamanan di tribun maupun jalur evakuasi. Ini adalah standar operasi global yang berlaku saat kejadian darurat.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PenjualanTiket Secara Daring

Panitia mengonfirmasi tiga jalur penjualan tiket pertandingan resmi secara daring, yaitu  Blibli.com (http://blib.li/tiket-asian-games),Tiket.com (https://tiket.com/promo/tiket-asian-games-2018), dan Asian Games Ticket (https://asiangames2018.loket.com).

Blibli.com dan Tiket.com menjual tiket untuk seluruh cabang olahraga (cabor), sementara Asian Games Ticket khusus menyediakan cabor badminton, bola basket, sepak bola pria, akuatik, bola voli, dan eSports.

Sistem daring ini sudah berjalan selama beberapa waktu dan dinilai relatif stabil dalam memproses transaksi.

Panitia juga berencana membuka penjualan tiket Acara Penutupan Asian Games 2018 dalam waktu dekat. Penjualan tiket tersebut akan kembali difasilitasi oleh tiga jalur penjualan secara daring, yaituBlibli.com, Tiket.com, dan AsianGamesTicket.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.