Sukses

Asian Games: Tembus Final, Sepak Takraw Putra Berambisi Cetak Sejarah

Tim sepak takraw putra Indonesia masuk final nomor regu Asian Games.

Liputan6.com, Palembang - Tim sepak takraw putra Indonesia menembus final nomor regu Asian Games 2018. Mereka berpeluang meraih emas setelah mengalahkan Korea Selatan 2-0 di Ranau Sport Hall, Senin (27/8/2018).

"Sekian lama di Asian Games, kami kalah terus sama Korea Selatan, dan sekarang di sini kami bisa mengalahkan mereka," kata salah satu pemain Indonesia, Abdul Halim, dilansir dari Antara.

Tim putra, yang dimotori Hardiansyah, berhasil memberikan penampilan yang memukau dengan serangan-serangan cepat serta pertahanan yang baik.

Pertarungan kedua tim berlangsung ketat di set pertama, dengan perolehan skor tipis bagi Indonesia dan Korea Selatan, yaitu 21-19.

Permainan Korea Selatan mulai mengendur di set kedua, yang dimanfaatkan Indonesia untuk memaksimalkan serangan dan akhirnya menang dengan skor 21-16. "Mereka itu para pemain hebat, tapi hasil sekarang adalah sejarah buat kami," kata Hardiansyah.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lampaui Nomor Lain

Secara pribadi, Hardiansyah merasa bahagia karena capaian kali ini melampaui kinerja pada dua nomor sebelumnya, yaitu nomor tim regu dan double.

"Ini adalah suatu kebahagiaan buat saya pribadi, tentu juga kebahagiaan buat pengurus, pendukung serta pemerintah," katanya menambahkan.

3 dari 3 halaman

Lawan di Final

Indonesia selanjutnya bertemu Malaysia pada final yang berlangsung Selasa (28/8/2018). Malaysia lolos ke final setelah mengalahkan Singapura 2-0.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.