Sukses

Ayo Dukung Atlet Indonesia dengan Jadi Bagian Kontingen Kebaikan

Kamu bisa mendukung atlet Indonesia dengan menjadi bagian #KontingenKebaikan. Caranya?

Liputan6.com, Jakarta Gema ajang olahraga terbesar se-Asia, Asian Games 2018 telah dimulai. Berbagai dukungan pun mengalir kepada atlet Indonesia demi mengharumkan nama bangsa. Baik dari pemerintah sampai masyarakat. Apakah kamu termasuk masyarakat yang sudah mendukung para atlet tersebut?

Kalau belum, kamu bisa mendukung dan memberi semangat saat para atlet berlaga dalam masing-masing  pertandingan cabang olahraga. Atau kamu bisa mendukung atlet Indonesia dengan menjadi bagian #KontingenKebaikan. Maksudnya?

#KontingenKebaikan Danone-AQUA merupakan gerakan untuk mengajak seluruh masyarakat Indonesia melakukan tindakan kebaikan yang menjadi warisan nilai-nilai budaya Indonesia seperti ramah tamah, gotong royong dan tolong menolong, sehingga dapat mengharumkan nama bangsa di mata dunia sebagai tuan rumah yang baik.

Nantinya, selama penyelenggaraan Asian Games 2018, #KontingenKebaikan akan melakukan berbagai aktivitas di empat area penyelenggaraan di Jakarta, yaitu Jakarta (GBK, Kemayoran), Bogor (Stadion Pakan Sari), dan Palembang (Jakabaring).  

Di setiap lokasi tersebut, akan ada gerai Danone-AQUA dimana di tempat tersebut #KontingenKebaikan melakukan kegiatan seperti edukasi mengenai pentingnya pemilahan sampah serta daur ulang sampah.

Marketing Manager Danone-AQUA, Jeffri Ricardo mengatakan bahwa Asian Games 2018 tidak melulu soal menang-kalah dan pertandingan. Bagi Indonesia sendiri, ini adalah kesempatan untuk membuktikan pada dunia bahwa kita adalah tuan rumah yang baik.

Maka dari itu, kehadiran #KontingenKebaikan di acara pembukaan Asian Games 2018 bertujuan untuk ikut menebar dan menularkan kebaikan kepada siapa saja yang terlibat di perhelatan ini, mulai dari atlet, pelatih, para petugas, hingga pengunjung yang hadir.

“Salah satu yang kami lakukan adalah mengingatkan pentingnya kepedulian terhadap sampah kita sendiri dan membantu menjaga kebersihan sampah di area penyelenggaraan, sehingga semua merasa nyaman. Kebersihan tempat penyelenggaraan Asian Games ini juga akan mencerminkan Indonesia di mata dunia,” kata Jeffri Ricardo dalam keterangan persnya.

Dalam menyebarkan pesan positif tersebut, Danone-AQUA bekerja sama dengan Indorelawan yang menjadi bagian dari #KontingenKebaikan. Indorelawan berkomitmen untuk menjadi bagian dalam #KontingenKebaikan dan akan mengerahkan 4,000 relawan sepanjang perhelatan Asian Games 2018 berlangsung untuk ikut serta menebar nilai-nilai kebaikan warisan bangsa Indonesia.

Direktur Eksekutif Indorelawan, Maritta C. Rastuti mengatakan melalui kampanye #KontingenKebaikan sejalan dengan ajakan Indorelawan untuk ‘ubah niat baik jadi aksi baik hari ini’.

“Kolaborasi ini juga sangat pas dengan misi kami, yang menghubungkan organisasi dengan relawan untuk mendorong semangat gotong-royong sebagai gaya hidup pada masyarakat Indonesia,” imbuh Maritta C. Rastuti.

Ayo dukung Indonesia menjadi tuan rumah yang baik dalam Asian Games 2018. Jadilah bagian dari #KontingenKebaikan AQUA untuk memastikan kebaikan selalu mengalir bersama AQUA.

 

 

(Adv)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini