Sukses

Raih Emas Asian Games 2018, Aji Ingin Berangkatkan Orang Tua Naik Haji

Prestasi Aji ini merupakan medali emas ke-16 bagi Indonesia di Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta Aji Bangkit Pamungkas punya rencana mulia setelah berhasil meraih medali emas Asian Games 2018 cabang olahraga (cabor) pencak silat kelas I putra: 85kg - 90 kg di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Senin (27/8/2018). Dengan keberhasilan ini, pesilat berusia 19 tahun itu berhak meraih bonus Rp 1,5 miliar.

Seusai menerima bonus, Aji berjanji untuk memberangkati orang tuanya ibadah haji. "Bonus untuk memberangkati orang tua ibadah haji dan membangun rumah," ujar Aji.

Aji berhasil meraih medali emas pencak silat Asian Games 2018 setelah mengalahkan wakil Singapura, Sheik Alauddin Sheik Firdaus di partai puncak. Tampil dominan, Aji menang 5-0.

"Medali emas untuk masyarakat Indonesia, bagi pencinta pencak silat, dan masyarakat Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Semoga dapat menjadi senyuman untuk mereka," kata Aji.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Emas ke-16 Indonesia

Prestasi Aji ini merupakan medali emas ke-16 bagi Indonesia di Asian Games 2018. Jumlah ini telah sesuai dengan target yang ditetapkan Presiden Joko Widodo.

"Dengan saya yang meraih medali emas ke-16 untuk Indonesia, saya bangga," imbuh Aji.

Kini, pencak silat telah meraih lima medali emas, dengan yang terakhir disumbangkan oleh Komang Harik Adi Putra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.