Sukses

Lalu Muhammad Zohri Tak Kecewa Gagal Meraih Medali di Asian Games 2018

Pelari Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, mengaku ingin menjadikan kegagalan di Asian Games 2018 sebagai pelajaran untuk lebih baik ke depannya.

Jakarta - Pelari Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, tak kecewa dengan kegagalan mempersembahkan medali Asian Games 2018 dari nomor lari 100 meter putra. Zohri menyebut ingin menjadikan kegagalan ini sebagai pelajaran untuk lebih baik ke depannya.

Baca Juga

  • Lalu Muhammad Zohri Belum Bisa Sumbang Medali pada Lari 100 Meter Asian Games 2018
  • Emilia Nova Persembahkan Medali Perak Asian Games 2018 dari Lari Gawang
  • Emilia Nova Berjuang Melawan Sakit demi Raihan Medali dari Lari Gawang Asian Games 2018

Pada perlombaan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (26/8/2018) malam WIB, Lalu Muhammad Zohri memulai dari grid lintasan tujuh. Atlet asal Nusa Tenggara Barat (NTB) itu terlihat sudah tertinggal sejak melakukan start.

Zohri akhirnya finis di peringkat ketujuh dengan catatan waktu 10,20 detik. Catatan ini sebenarnya lebih baik dari yang dimiliki Zohri pada babak kualifikasi dan semifinal.

"Semoga (kegagalan) ini menjadi pelajaran yang berarti buat saya. Semoga ke depannya saya tetap semangat latihan dan memperbaiki yang kurang-kurang," kata Lalu Muhammad Zohri seusai perlombaan.

"Saya tidak kecewa, karena saya tidak ditargetkan untuk meraih medali di Asian Games 2018. Sebab, mungkin pelari-pelari seniornya kuat-kuat, apalagi ada yang juara dunia, pemegang rekor, ini mungkin pengalaman buat saya," ucap Zohri.

Medali emas Asian Games 2018 dari nomor lari 100 meter putra diraih pelari China, Bing Tian Su (9,92 detika), perak diraih pelari Bahrain, Tosin Ogunode (10,00 detik), dan perunggu diraih pelari Jepang, Ryota Yamagata (10,00 detik).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.