Pebulu Tangkis Hong Kong yang Dikalahkan Jonatan Christie Ternyata Berasal dari Jawa Tengah

Oleh Wiwig Prayugi pada 26 Agu 2018, 22:30 WIB
Diperbarui 26 Agu 2018, 22:30 WIB
Vincent Wong Wing
Perbesar
Pebulu tangkis tunggal putra Hong Kong Vincent Wong Wing Ki saat melawan wakil Indonesia Jonatan Christie, pada babak perempat final Asian Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (26/8). ANTARA FOTO/INASGOC/Nafielah Mahmudah/tom/18.

Jakarta - Pebulu tangkis Hong Kong, Vincent Wong Wing Ki, kalah dari Jonatan Christie pada perempat final tunggal putra Asian Games 2018, Minggu (26/8/2018) di Istora Senayan.

Walau tersingkir, Wong mencuri perhatian media Indonesia. Ia membuat kejutan di hadapan media Indonesia seusai pertandingan tersebut.

Pebulu tangkis peringkat ke-28 dunia itu mengungkapkan asal-usulnya. Ternyata orangtua Wong berasal dari Indonesia. Wong pun bisa berbicara bahasa Indonesia.

"Saya sudah terbiasa dengan orang banyak di sini, saya sudah sering bermain di sini. Orangtua saya yang berasal dari Indonesia dan pindah ke Hong Kong sebelum saya lahir,” kata Wong.

Wong lalu memberi tahu mereka bahwa dia dan orang tuanya sering mengunjungi rumah mereka Indonesia, tepatnya di Jawa Tengah.

Tampil di Asian Games 2018, Wong merasakan pertandingan yang ditonton 4.000 orang lebih suporter Indonesia. Ia pun merasa takjub dengan penonton bulu tangkis di Indonesia. "Saya harap orang-orang Hong Kong dapat melakukan hal yang sama," katanya.

Sumber: SCMP