Sukses

Asian Games 2018: Ketat, Tim Voli Putra Indonesia Kalahkan Thailand

Tim voli putra Indonesia akan menghadapi Korea Selatan untuk memperebutkan tiket semifinal Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Tim voli putra Indonesia mengalahkan Thailand pada fase klasifikasi peringkat 1 sampai 12 di Asian Games 2018. Unggul di dua set awal, tim asuhan Samsul Jais ini menang 3-2 (25-22, 25-23, 23-25, 22-25, 15-12).

Hasil ini mengantarkan Indonesia bertemu Koera Selatan dalam perebutan tiket semifinal Asian Games 2018. Korsel terlebih dahulu mengalahkan Pakistan 3-0 (25-19, 25-22, 25-17).

Menghadapi Thailand, pelatih Samsul Jais kembali menurunkan skuat terbaiknya. Setter Nizar Zulfikar, Mahfud Nurcahyadi, Yuda Mardiansyah, Rendy Tamamilang, Sigit Ardian, Rivan Nurmulki, dan libero Veleg Dhany.

Smes-smes keras Indonesia, terutama dari Rivan dan Sigit mampu merepotkan Thailand. Tak hanya itu, blok yang dilakukan Sigit dan kawan-kawan juga mampu membendung serangan yang dilancarkan Thailand.

Indonesia pun tampak mendominasi di dua set awal, terutama ketika memasuki poin-poin kritis. Sebaliknya, Thailand justru terlihat mengendur.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pergantian Pemain

Tertinggal 2-0, Thailand merotasi pemainnya. Masuknya setter Mawin Maneewong dan Konhan Amorntep membuat serangan Thailand menjadi lebih tajam.

Smes-smes keras Konhan dari garis tiga meter sangat sulit diblok para pemain Indonesia. Pertahanan Indonesia pun terlihat tampak melonggar.

Pelatih Samsul Jais mencoba memasukkan Aji Maulana untuk menggantikan Nizar di pertengahan set keempat. Akan tetapi, pergantian itu tidak berdampak signifikan.

Thailand pun memenangkan game keempat untuk menyamakan skor menjadi 2-2. Laga pun ditentukan lewat set kelima atau penentuan.

3 dari 3 halaman

Kembali Solid

Pada set kelima, Nizar kembali dimainkan. Pertandingan pun berlangsung ketat. Indonesia dan Thailand saling kejar-mengejar poin.

Di set ini, serangan Indonesia lebih mengandalkan lewat smes-smes cepat dari Yuda dan Mahfud. Hingga akhirnya, serve dari Rendy tidak bisa diantisipasi pemain Thailand. Indonesia pun menang dengan skor 3-2.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.