Sukses

Highlight Pertandingan Tiga Atlet Wanita Indonesia Meraih Medali Emas Asian Games 2018

Ini perjalanan tiga Atlet Wanita Indonesia meraih medali emas di Asian Games 2018

Liputan6.com, Jakarta Atlet Taekwondo, Defia Rosmaniar menyumbangkan medali emas untuk Indonesia dari nomor indvidu poomsae putri Asian Games 2018. Pada duel final di Jakarta Convention Center, Jumat (19/8), Defia mengalahkan wakil Iran, Salahshouri Marjan, dengan skor 8.690 - 8.470.

Sebelumnya pada babak 16 besar, Defia menyingkirkan Wong Kai Yu dari Hongkong. Di perempat final ia mengalahkan Tuyet Van Chau dari Vietnam. Pada semifinal, Defia bertemu mengalahkan wakil Korea, Jihye Yun dengan skor 8.520 - 8.400.

 

Raihan emas tersebut membuat Defia mencetak sejarah untuk Indonesia. Ya, medali emas ini merupakan emas pertama Indonesia dari cabang taekwondo sepanjang keikutsertaan di Asian Games.

Lindswell Kwok, Wushu

Atlet wushu andalan Indonesia Lindswell Kwok meraih medali emas dalam cabang olahraga wushu nomor Taijijian dan Taijiquan Asian Games 2018.

 

Lindswell Kwok mencatatkan total nilai tertinggi, 19,5. Angka yang nyaris sempurna untuk nomor taijiquan, 9,75 dan taijijian all round 9,75.

Disaksikan langsung Presiden Joko Widodo, Lindswell tampil sangat luwes. Ia mampu memukau juri dengan gerakannya yang nyaris sempurna.

Lindswell Kwok disebut sebagai “Ratu Wushu” ASEAN, karena seabrek raihan medali emas di di SEA Games 2011, 2013, 2015, hingga 2017. Namun, gadis kelahiran Medan 24 September 1991 ini belum pernah mencicipi emas Asian Games.

Pada Asian Games di Incheon empat tahun lalu, Lindswell hanya mendapat perak. Tak ayal perolehan emas di Asian Games 2018 menjadi mimpi yang terwujud.

Tiara Andini Prastika

 

Tiara Andini Prastika, Atlet balap sepeda gunung downhill putri menyumbang medali emas ketiga bagi kontingen Indonesia pada Asian Games 2018. Tiara Andini Prastika menjadi yang tercepat pada perlombaan downhill putri di Khe Bun dengan catatan waktu 2 menit 33,056 detik dalam balapan di Subang, Bandung, Senin (20/8/2018).

Tiara unggul jauh dengan selisih lebih dari 9 detik dengan dua peraih medali lainnya. Atlet Thailand, Vipavee Deekaballes, meraih medali perunggu dengan selisih 9,598 detik.

Pencapaian Tiara sejatinya sudah diprediksi sejak jauh-jauh hari. Di kelasnya ia bertengger di posisi 13 besar dunia.

Di ajang Asian Games 2018 Tiara sukses melakukan revans terhadap kompetitornya Vipavee Deekaballes yang berada di rangking 21 dunia.

Itulah tiga atlet wanita Indonesia yang sudah mempersembahkan medali emas di Asian Games 2018.

Ayo dukung terus kontingen Indonesia di ajang Asian Games 2018. Tunjukkan dukunganmu melalui postingan foto dan caption menarik di Instagram dengan tagar #KemenanganItuDekat #CeritaKemenangan #GrabxKly dan mention akun instagram @GrabId dan @Liputan6. Seperti diketahui, Grab merupakan Official Mobile Platform Partner for Transportation and F&B Delivery Asian Games 2018.

Ayo kobarkan semangat #KemenaganItuDekat dan percaya Tim Indonesia mampu meraih prestasi terbaik.

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.