Sukses

Jintar Simanjuntak Sumbang Perunggu di Asian Games 2018

Sebelumnya, cabor karate sudah menyumbang satu emas atas nama Rifki Ardiansyah Arrosyiid

Liputan6.com, Jakarta Jintar Simanjuntak berhasil meraih medali perunggu dari cabor karate kumite 67 kg Asian Games 2018. Pada laga yang berlangsung di Plenary Hall, JCC, Jakarta, Minggu (26/8/2018), Jintar sukses mengalahkan atlet UEA Ahmed Alhadhrimi.

Sebelumnya, Jintar gagal melangkah ke partai puncak setelah dikalahkan atlet Kazakhstan, Amirali Didar. Namun, Jintar kembali menunjukkan kelebihannya dalam pertandingan memperebutkan medali perunggu.

Sebelumnya, cabor karate sudah menyumbang satu emas atas nama Rifki Ardiansyah Arrosyiid di nomor kumite 60 kg Asian Games 2018. Dia menduduki podium tertinggi setelah mengalahkan karateka asal Iran Amir Mahdi Zadeh 9-7.

Di Asian Games 2018, cabang Karate sejauh ini sudah mempersembahkan tiga medali buat Indonesia dengan rincian satu emas dan dua keping perunggu.

Dua medali perunggu sebelumnya dipersembahkan oleh Cokorda Istri Agung Sanistyrani di nomor Kumite 55 kg dan Ahmad Zigi Zaresta Yuda di nomor Kata Putra pada Sabtu kemarin.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bikin Bangga

Kemenangan Rifki Ardiansyah Arrosyid membuat warganet tak mampu membendung rasa bangga dan kegembiraan. Warganet pun ramai-ramai mengucapkan selamat kepada Rifki Ardiansyah.

Rifki Ardiansyah Arrosyiid menduduki podium tertinggi setelah mengalahkan karateka asal Iran bernama Amir Mahdi Zadeh 9-7 di JCC Senayan, Minggu (26/8/2018).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.