Sukses

Asian Games 2018: Menpora Bersyukur Medali Emas Indonesia Tembus Dua Digit

Menpora berharap atlet-atlet tuan rumah terus meraih medali di sisa waktu pelaksanaan Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia kembali menambah dua medali emas Asian Games 2018, Minggu (26/8/2018). Emas pertama didapat cabang olahraga karate setelah karateka putra Indonesia Rifki Ardiansyah Arrosyiid menang di babak final nomor pertandingan Kumite -60 kilogram di Plenary Hall, JCC Senayan, Jakarta.

Setelah itu, atlet Jetski Indonesia, Aqsa Sutan Aswar, berhasil menyumbangkan emas di cabang olahraga jetski kelas Endurance Runabout Open setelah unggul perolehan poin akhir dari sembilan peserta lainnya.

Terkait dengan itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi merasa bersyukur karena medali emas yang diraih kontingen tuan rumah di Asian Games 2018 sudah menembus dua digit.

“Alhamdulillah medali emas kita bertambah dan sudah melebihi 10,” ujarnya ketika ditemui di sela menyaksikan babak perempat final panahan nomor compound beregu putra di lapangan panahan GBK, Senayan, Jakarta, Minggu.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bonus

Menteri kelahiran Madura tersebut berharap medal emas, perak maupun perunggu juga mampu diraih oleh atlet-atlet tuan rumah di sisa waktu pelaksanaan Asian Games 2018.

Menurut dia, berapa pun medali yang diraih oleh Indonesia wajib disyukuri. Dan, sebagai bentuk penghargaan nantinya ada bonus karena mampu membawa harum nama bangsa.

3 dari 3 halaman

Mohon Doa

“Atlet akan terus berjuang dan mohon doa masyarakat Indonesia agar Indonesia sukses di Asian Games ke-18 ini. Apalagi beberapa cabang olahraga Olimpiade sudah dilalui dan terbukti kualitasnya,” katanya.

Sementara itu, hingga pukul 16.45 WIB hari ini, total 43 medali dikoleksi Indonesia, masing-masing 12 emas, 12 perak dan 19 perunggu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.