Sukses

Tenis Meja Asian Games 2018: Tim Putra Indonesia Pencundangi Yaman

Tenis meja beregu putra masih di babak penyisihan grup Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Tim putra tenis meja Indonesia mengawali babak grup 3 Asian Games 2018 dengan hasil positif. Beregu putra Indonesia menaklukkan Yaman dengan skor 3-0 di Hall B Kemayoran Jakarta, Minggu (26/8/2018).

Tim tenis meja Indonesia Asian Games 2018 bermaterikan Muhammad Bima Abdinegara, Ficky Supit, dan Donny Prasetyo. Mereka mampu membuat Yaman tak berdaya, dengan hanya mamberikan satu set kemenangan dari 10 set yang ada di tiga laga tadi.

Bima yang dipercaya sebagai petenis meja pertama, sukses mengalahkan Ali Omar Ahmed dengan skor 3-1, (11-4, 12-14, 14-12 dan 13-11) melalui pertarungan ketat dan saling adu pukulan.

"Tadi di set keempat saya sempat kendor, namun itu juga bagian dari strategi agar saat bertemu lawan kuat dan diangka segitu tidak lagi kaget atau takut," ujar Bima, seperti dilansir Antara.

Secara kualitas, kemampuan petenis meja Indonesia lebih bagus dari Yaman. Ia menyatakan dalam bertanding membela nama negara serta disaksikan banyak orang terkadang perlu waktu agak lama mendapatkan suasana lapangan, irama bola dan kepekaan.

Di tunggal kedua Ficky Supit terlalu tangguh buat Aldubhani Muneer Ahmed Ali. Ficky mempecundangi Aldubhani dengan skor 3-0 (11-7, 118, dan 11-3). Poin Vicky banyak didapat dari serangan menggunalan pukulan putaran kencang serta membalasan pukulan lawan juga dengan smes keras hingga sulit dikembalikan.

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lawan Korsel

Di partai ke tiga Donny Prasetyo Aji mengalahkan Almahaqeri Taha Mohammed dengan skor 3-0 (11-8, 11-9 dan 11-7). Donny yang mengandalkan pukulan putaran kencang kiri sukses mendapatkan banyak poin, begitu juga dengan serangan Taha bisa diblok hingga menghasilkan poin.

Indonesia masih harus berhadapan dengan Korea Selatan, Mongolia dan Hongkong di grup 3. Juara dan runner up dari masing-masing grup akan maju ke babak selanjutnya.

3 dari 3 halaman

Hasil Lain

Hasil lain pada pertandingan beregu putra Minggu siang yaitu di grup 3 Korea Selatan mengalahkan Mongolia 3-0. Grup 1 China mengalahkan Nepal 3-0, Malaysia mengalahkan Laos 3-0. Di Grup 2 Jepang mengalahkan Maldives 3-0, Thailand mengalahkan Kirgistan 3-0. Grup 4 Macau China dikalahkan Chinese Taipei 0-3 dan Vietnam mengalahkan Uni Emirat Arab 3-0.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.