Sukses

Karate Sumbang 1 Emas dan 2 Perunggu, Indonesia Mantap Posisi 5

Karateka putra Indonesia, Rifki Ardiansyah Arrosyiid saat bertarung melawan karateka Iran, Amir Mahdi Zadeh di babak final nomor Kumite -60 kg di Arena Karate JCC Senayan, Jakarta, Minggu (26/8). Rifki menang dengan skor 9-7. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Liputan6.com, Jakarta Cabang olahraga Karate sudah menyumbang tiga medali di ajang Asian Games 2018. Satu Medali emas diraih oleh Rifki Ardiansyah Arrosyiid di nomor Kumite 60 Kg setelah mengalahkan karateka asal Iran Amir Mahdi Zadeh 9-7 di JCC Senayan, Minggu (26/8/2018).

Sementara dua medali lainnya yakni perunggu dipersembahkan oleh Cokorda Istri Agung Sanistyrani di nomor Kumite 55 kg yang pertanding di hari Minggu (26/8) dan Ahmad Zigi Zaresta Yuda di nomor Kata Putra pada Sabtu (25/8) di JCC Senayan.

Tanda-tanda karateka putra Indonesia Rifki Ardiansyah Arrosyiid bakal meraih medali emas sudah muncul sejak babak penyisihan. Rifki berhasil mengalahkan karateka asal Thailand Siravit Sawangsri dengan skor 5-1. Kemudian, pada babak final delapan besar mengalahkan atlet China Hu Chen dengan skor telak 8-0.

Di babak perempat final, Rifki bertemu dengan karateka asal Hong Kong dan berhasil mengalahkannya dengan perolehan nilai 3-0. Di babak semifinal Rifki barulah mendapatkan lawan tangguh karateka dari Malaysia Prem Kumar Selvam. Rifki sukses mengalahkan karateka asal negeri Jiran itu dan melaju ke final.

Sementara itu karateka putri Cokorda Istri Agung Sanistyrani harus puas dengan medali perunggu karena dikalahkan oleh wakil Iran Taravat Khaksar di babak perempat final. Walaupun tidak berhasil melangkah ke babak puncak, Cokorda berhasil meraih medali perunggu setelah mengalahkan Ding Jiame asal China dengan skor 1-0. Sebelum melawan Ding Jiame, Cokordo menang atas Latifa Haidare (Afganistan) 9-0 di repechage.

 

Serupa dengan Cokorda, Ahmad Zaresta harus puas dengan medali perunggu karena dikalahkan andalan Jepang Ryo Kiyuna 0-5 pada semifinal. Meski begitu, dia tetap tercatat sebagai penyumbang medali pertama Indonesia dari cabor karate pada Asian Games 2018.

Hingga pukul 15.00 Wib, total Indonesia telah memperoleh 42 medali. Berkat 11 medali emas, 12 medali perak, dan 19 medali perunggu, Indonesia masih kokoh di posisi 5.

 

 

Ayo dukung terus kontingen Indonesia di ajang Asian Games 2018. Tunjukkan dukunganmu melalui postingan di Instagram dengan tagar #KemenanganItuDekat #CeritaKemenangan #GrabxKly dan mention akun instagram @GrabId dan @Liputan6.

Kobarkan semangat #KemenanganItuDekat bersama Grab, Official Mobile Platform Partner for Transportation and F&B Delivery Asian Games 2018. 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.