Sukses

Asian Games Festival jadi Pilihan Warga Palembang Bermalam Minggu

Selain di Jakarta, Asian Games 2018 juga digelar di Palembang.

Liputan6.com, Palembang - Asian Festival menjadi salah satu acara yang mewarnai perhelatan Asian Games 2018 termasuk di Palembang, Sumatera Selatan. Festival ini pun dijadikan pilihan rekreasi di malam minggu bagi warga Kota Pempek.

"Iseng aja mau nonton dan jalan-jalan aja. Seru acaranya," kata Safira, warga Palembang yang hadir di Asian Festival.

Asian Festival mengambil tempat di samping venue sepak takraw Asian Games 2018. Selain panggung musik, para pengunjung juga bisa membeli berbagai jajanan serta aksesoris seperti gelang dan pajangan.

Safira tidak datang sendiri Asian Festival. Ia datang bersama temannya, Fiki. Senada dengan Safira, Fiki menanggapi positif acara tersebut.

Hanya saja, ia menilai acara ini akan lebih ramai jika pengisi acara yang didatangkan lebih terkenal. "Mungkin kalau ditambah, bakal lebih ramai lagi," kata Fiki.

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Juga Untuk Keluarga

Bukan hanya untuk muda-mudi, acara Asian Festival juga menjadi rekreasi keluarga. Dede misalnya, ia juga mengajak serta suami serta kedua anaknya.

"Ingin lihat saja. Orang pada keluar ke festvial di sini kalau malam minggu. Nanti juga ada pasar malam, jadi mau keliling-keliling," kata Dede.

Meski memuji Asian Festival, Dede merasa ada kendala untuk masuk ke dalam area Jakabaring Sport City. "Masuknya agak susah. Untung ada bus yang bisa bantu ke sini," kata Dede.

3 dari 3 halaman

Warga Asing

Kesenangan Asian Festival tak hanya dirasakan warga lokal. Luis yang merupakan warga negara Inggris juga merasakan kegembiraan yang sama.

Luis mengaku telah tujuh tahun tinggal di Palembang. Pria yang berprofesi sebagai konsultan Bahasa Inggris ini datang ke Asian Festival bersama istrinya, Twyla.

"Saya ke sini sudah dua kali dan acaranya menyenangkan sekali," kata Luis.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.