Sukses

Lolos ke Semifinal, Pencak Silat Targetkan Emas di Asian Games 2018

Tiga pesilat Indonesia lolos ke babak semifinal cabang olahraga pencak silat di ajang Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta Pesilat putri Indonesia, Pipiet Kamelia, berhasil maju ke semifinal cabang pencak silat Asian Games 2018. Sukses Pipiet ini mengikuti langkah dua pesilat putra Indonesia Iqbal Candra Pratama, Komang Harik Adi Putra, yang sebelumnya juga sudah memastikan lolos ke semifinal.

Pipiet maju usai mengalahkan pesilat Singapura, Nurul Suhaila Mohd Saiful, di babak perempat final Asian Games 2018, Jumat (24/8/2018). Ia menang telak atas pesilat Nurul Suhaila di kelas D 60kg-65kg putri dengan skor 5-0.

Usai pertandingan, pelatih pencak silat Indonesia, Roni Syaifullah, menargetkan Indonesia juara umum dalam pertandingan pencak silat ini.

"Kita menargetkan juara umum dalam cabang olahraga pencak silat di Asian Games 2018 ini. Berapa pun medali emas yang didapat, kita tetap juara umum," kata Roni.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Skor Fantastis

Sebelumnya, pesilat putra Iqbal berhasil mengalahkan pesilat Malaysia, Mohammad Zarish Hakim Shukor di kelas D 60kg-65kg putra dengan skor sangat fantastis 5-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Dengan hasil ini, Iqbal Candra Pratama lolos ke semifinal dan akan berhadapan dengan pesilat Uzbekistan, Abdumalik Salimov.

3 dari 3 halaman

Terkapar

Begitu juga, pesilat Indonesia Komang Harik Adi Putra yang berhasil mengalahkan pesilat asal Singapura, Muhammad Shakir Juanda hingga terkapar di matras.

Bahkan, Muhammad Shakir terkapar saat babak kedua dalam pertandingan pencak silat kelas E 65kg-70kg putra itu dimulai.(Ant )

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.