Sukses

Asian Games, Indonesia Loloskan 4 Nomor Bulu Tangkis ke Babak 16 Besar

Dua tunggal putri, satu ganda campuran, dan satu ganda putri indonesia lolos ke babak 16 besar nomor perorangan bulu tangkis di Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam cabang olahraga bulutangkis perorangan Asian Games 2018, Indonesia meloloskan empat nomor ke kualifikasi babak 16 besar. Indonesia menurunkan dua tunggal putri, satu ganda campuran, dan satu ganda putra.  

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Jumat (24/8/2018), atlet tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung memastikan lolos ke babak 16 besar usai mengalahkan atlet Macau China, Weng Chi Ng, dua set langsung 21-4 dan 21-7 .

Tunggal putri Fitriani juga meraih hasil yang sama, usai mengalahkan wakil Sri Lanka, Thilini Pramodik Hendahewa dengan skor 21-6 dan 21-4. Di babak berikutnya, Fitriani akan bertemu wakil India, Saina Nehwal.  

Ganda putri Della Destiara dan Rizki Amelia menutup pertandingan dengan skor telak 21-6 dan 21-4 saat melawan Maldives. Namun, pada babak 16 besar, pasangan ini akan menghadapi lawan berat, yaitu ganda putri unggulan satu dunia asal Jepang, Yuki Fukushima dan Sayata Hirota. 

Sementara itu, pasangan ganda putra Fajar Alfian dan Rian Ardianto juga memastikan lolos ke babak kedua setelah mengalahkan wakil Mongolia dengan skor tajam 21-4 dan 21-7. (Karlina Sintia Dewi)

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.