Asian Games 2018: Aries Persembahkan Medali Emas untuk Orangtua

Oleh Luthfie Febrianto pada 23 Agu 2018, 22:00 WIB
Diperbarui 23 Agu 2018, 22:00 WIB
Aries Susanti Sumbang Medali Emas ke-8 untuk Indonesia
Perbesar
Peraih medali emas Indonesia Susanti Rahayu Aries (tengah), medali perak Indonesia Puji Lestari dan medali perunggu China, He Cuilian berpose pada upacara medali olahraga panjat tebing wanita Asian Games 2018 di Palembang (23/8). (AFP PHOTO / Adek Berry

Liputan6.com, Jakarta Atlet panjat tebing Indonesia, Aries Susanti Rahayu, berhasil meraih medali emas cabor panjat Tebing pada nomor speed Sport Climbing Asian Games 2018, Kamis (23/8/2018). Usai pertandingan, Aries mengaku medali itu ia persembahkan untuk orangtua.

"Saya tidak bisa mengungkapkan dengan kata-kata, orangtua saya mengantarkan saya dari kecil sampai sekarang. I love you ayah," ujar Aries.

Medali emas panjat tebing Asian Games 2018 memang dipastikan menjadi milik Indonesia setelah tercipta All Indonesian Final. Aries melawan rekan setimnya, Puji Lestari.

Aries menang setelah mencatatkan waktu 7.61 detik. Sementara Puji meraih waktu 7.98 detik.

Selain orangtua, Aries juga mempersembahkan kepada pelatih masa kecilnya. "Terima kasih telah mengajarkan Aries panjat tebing," ujarnya sembari menangis bahagia.

Menurut Aries, semua orang yang berperan dalam kariernya itu penting. Selain pelatih, Aries menganggap rekan-rekannya juga berperan.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

2 dari 3 halaman

Melebihi Piala Dunia

Aries Susanti Rahayu, Asian Games 2018
Perbesar
Atlet panjat tebing Indonesia, Aries Susanti. (Bola.com/Riskha Prasetya)

Lebih lanjut, Aries mengaku tampil di Indonesia tidak membuat ketegangannya hilang. Sebaliknya, Aries mengaku sangat tegang saat bertanding.

"Tegangnya melebihi Piala Dunia," ujarnya.

Aries menambahkan, saat final, ia tak memikirkan diri sendiri. Aries pun tak menganggap Puji sebagai rival.

"Siapapun yang menang, yang penting Indonesia Raya," ujar Aries.

3 dari 3 halaman

Sumbang Perunggu

Aspar Jaelelo
Perbesar
Aspar Jaelelo saat tampil di babak kualifikasi panjat tebing nomor kecepatan Asian Games 2018 (INASGOC/Hendra Nurdiyansyah)

Medali dari cabang panjat tebing Asian Games 2018 tak cuma datang dari putri. Ya, Aspar juga mempersembahkan medali perak dari sektor putra.

Aspar sebetulnya berpeluang masuk final. Namun ia kalah 0,01 detik dari atlet asal Tiongkok, Zhong Qixin yang mencatatkan waktu, 5,64 detik.

Lanjutkan Membaca ↓