Sukses

Hajar Iran, Timnas Korsel U-23 Segel Tiket Perempat Final Asian Games 2018

Timnas Korsel U-23 melaju ke perempat final setelah mengalahkan Iran pada laga 16 besar sepak bola Asian Games 2018, Kamis (23/8/2018)

Jakarta - Timnas Korea Selatan U-23 menyegel satu tempat di babak perempat final sepak bola putra Asian Games 2018. The Taeguk Warriors membungkam Iran dengan skor 2-0, Kamis malam (23/8/2018).

Pada laga yang dimainkan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Timnas Korea Selatan U-23 sempat kesulitan membongkar pertahanan Iran, yang mayoritas dihuni pemain berusia 20-21 tahun.

Sepanjang babak pertama, pertandingan berjalan keras. Dua tim sama-sama ngotot hingga permainan menjurus kasar. 

Insiden kecil yang melibatkan dua tim sempat terjadi pada menit ke-30 setelah Hwang In-beom menekel bek Iran. Sikap itu diprotes kubu Iran.

Namun, kedua pemain yang terlibat perselisihan, lantas berdamai. Pertandingan pun dilanjutkan. Tak banyak peluang yang dimiliki kedua tim di babak pertama.

Penyelesaian akhir yang kurang sempurna serta permainan yang lebih banyak berkutat di area pertahanan, tak membuat kedua tim mampu mencetak gol. Permainan lebih didominasi Korsel, dengan sesekali Iran mengancam pertahanan lawan.

Hingga menit ke-41, striker andalan Korsel, Hwang Ui-jo, memecah kebuntuan. Ia melepas tembakan keras dan terarah ke gawang Iran yang dijaga sang kapten tim, Mehdi Amini, menyambut assist dari sisi kanan pertahanan Iran. 

Skor 1-0 untuk keunggulan Korsel bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, Korsel masih mendominasi dan berambisi mencetak gol lagi.

Gol kedua yang dinanti Korsel tercipta pada menit ke-56. Kali ini, striker milik klub Italia, Hellas Verona, Lee Seung-woo, yang menggandakan gol the Taeguk Warriors. Lee menceploskan gol dengan indah tanpa mampu ditepis Mehdi Amini. Skor berubah jadi 2-0.

Korsel masih berupaya mencari gol ketiga. Beberapa peluang mereka peroleh, namun gagal dieksekusi dengan baik.

Hingga pertandingan usai, skor 2-0 untuk kemenangan Korsel tak berubah. Tim juara bertahan ini melaju ke perempat final.

Di perempat final, Timnas Korea Selatan U-23 akan bersua juara Piala AFC U-23 2018, Uzbekistan, di Stadion Pakansari, Cibinong (27/8/2018). Uzbekistan melangkah ke perempat final dengan menumbangkan Hong Kong 3-0.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.