Sukses

Detik-detik Aries Susanti Rebut Emas Panjat Tebing Asian Games 2018

Aries Susanti rebut emas ke-8 Indonesia pada Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta Lagu Indonesia Raya akhirnya berkumandang di Jakabaring Sport Complex, Palembang, Sumatera Selatan. Aries Susanti Rahayu mempersembahkan medali emas bagi Merah Putih lewat cabang panjat tebing nomor kecepatan putri, Kamis (23/8/2018). 

Susanti keluar sebagai juara setelah mengalahkan rekan senegaranya, Puji Lestari di babak final yang berlangsung sangat ketat. Dalam duel pertarungan itu, Susanti yang belum lama ini menjadi juara dunia mencatat waktu tercepat 7,61 detik atau unggul 0,37 detik dari Puji.

Sementara medali perunggu akhirnya jatuh ke tangan atlet Tiongkok, Cuilian He. 

Ini merupakan emas ke-8 yang berhasil diraih kontingen Indonesia pada Asian Games 2018. Selain itu, Merah Putih sejauh ini juga mengoleksi 6 perak dan 10 perunggu. 

Seperti apa perjuangan Aries Susanti di babak final? Saksikan video menarik di halaman berikutnya.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini.

Detik-detik Kemenangan Susanti

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.