Sukses

Top Scorer Sepak Bola Asian Games 2018: Beto dan Lilipaly Bayangi Bomber Korsel

Beto dan Lilipaly bercokol di peringkat kedua top scorer Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta Dua pemain Timnas U-23 Indonesia, Alberto Beto Goncalves dan Stefano Lilipaly bersaing sengit dalam daftar top scorer cabang olahraga (cabor) sepak bola Asian Games 2018. Hingga babak 16 besar, keduanya telah membukukan 3 gol.

Untuk sementara, Hwang Ui Jo (Korea Selatan) dan Safawi Rasid (Malaysia) memimpin perolehan gol cabor sepak bola Asian Games 2018 dengan empat gol. Keduanya masih berpeluang menambah pundi-pundi gol.

Sebab, perjuangan Korea Selatan dan Malaysia terus berlanjut di babak 16 besar cabor sepak bola Asian Games 2018.

Lewat torehan tiga gol, Beto dan Lilipaly tidak berdua. Masih ada Wei Shihao (Tiongkok), Tan Chun Lok (Hong Kong), Abdulhadi Shahlha (Suriah), dan Zabikhillo Urinboev (Uzbekistan) yang juga mendulang tiga gol.

Selain Beto dan Lilipaly, Timnas U-23 juga masih punya pemain yang haus gol di Asian Games 2018. Adalah Irfan Jaya, winger Persebaya Surabaya, yang telah dua kali mencatatkan namanya di papan skor.

 

*Update terkini Asian Games 2018 mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga informasi terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masih Berpeluang

Kans Beto dan Lilipaly untuk menyalip atau pun menyamai torehan gol Hwang Ui dan Safawi masih besar. Sebab, keduanya berpeluang membela Timnas U-23 dari awal kala menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) pada babak 16 besar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jumat (24/8/2018).

Apalagi lawan yang dihadapi hanya sekelas UEA. Pasukan Magiet Skorza ini hanya berstatus tim peringkat ketiga Grup C dan lolos sebagai peringkat ketiga terbaik.

3 dari 3 halaman

Daftar Pencetak Gol Sementara Cabor Sepak Bola

4: Hwang Ui Jo (Korea Selatan) dan Safawi Rasid (Malaysia)

3: Alberto Goncalves, Stefano Lilipaly (Indonesia), Wei Shihao (Tiongkok), Tan Chun Lok (Hong Kong), Abdulhadi Shahlha (Suriah), dan Zabikhillo Urinboev (Uzbekistan)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.