Sukses

Asian Games 2018: Singkirkan Thailand, Aldila-Rungkat Langsung Fokus ke Perempat Final

Aldila-Rungkat masih berpeluang meraih medali emas Asian Games.

Liputan6.com, Jakarta Nomor Ganda Campuran Cabang Olahraga (Cabor) Tenis di Asian Games 2018 menjadi satu-satunya peluang bagi Indonesia untuk meraih medali emas.

Setelah sukses menyingkirkan duo Thailand dan lolos ke babak perempat final Asian Games 2018, Aldila Sutjiadi dan Christoper Benjamin Rungkat (Aldila-Rungkat) akan mengevaluasi teknik permainan, termasuk pukulan bola ke lawan. 

Laga melawan petenis Thailand yang berakhir pada Rabu (22/8/2018) malam, cukup membuat mereka puas. Terlebih mereka bisa memenangkan pertandingan dengan skor akhir 2-0.

“Kita bermain cukup bagus, mungkin lebih bagus dari kemarin. Lebih kompak dan saling meng-cover. Tapi lebih banyak ke dia (Rungkat),” ujar Aldilla usai pertandingan.

Saat berhadapan dengan duo Thailand, Aldilla merasakan kekuatan pukulan dari petenis putri Nicha Lertpitaksincai. Bahkan, atlit berusia 23 tahun ini diakuinya bermain sangat baik, meskipun akhirnya mereka bisa mengungguli di dua ronde.

 * Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nyaman

Saat berduet dengan Aldilla, Rungkat merasa sangat nyaman, walaupun dia merasa masih kurang bagus dalam pukulan servis.

“Besok kami akan lebih fokus melawan pesaing, karena pasti lawan lebih kuat. Puas dengan hasil malam ini, tapi tidak berhenti disitu saja, harus hanya improvisasi,” katanya.

Untuk strategi di laga perempat final, lanjut Rungkat, sejauh ini belum ada. Namun Rungkat akan fokus di posisi depan dan Aldilla menjaga line di belakang. Mereka pun mengharapkan pertandingan di perempat final bisa lebih solid.

3 dari 3 halaman

Sedikit Tertekan

Menjadi satu-satunya perwakilan Indonesia di cabor Tenis, membuat mereka sedikit tertekan. Namun, Aldilla-Rungkat saling support satu sama lain agar tidak terbawa dalam tekanan.

“Kita hanya ingin memberikan yang terbaik, karena di tunggal putera dan puteri juga kita berusaha bermain maksimal,” katanya.

Usai pertandingan, mereka belum mendapat bocoran negara mana yang akan berhadapan dengannya di perempat final. Namun mereka sudah melakukan observasi terhadap kekuatan lawan.

“Saya sudah observasi ke pemain Hongkong. Namun, siapapun lawan besok, kita harus siap,” katanya.   (Nefri Inge)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.