Sukses

Jepang Rebut Emas di Kano dan Kayak Slalom Asian Games 2018

Jepang mendominasi kano dan kayak slalom putra putri di Asian Games 2018.

Liputan6.com, Majalengka - Atlet asal Jepang Takuya Haneda berhasil menyabet medali emas pada nomor Kano Single Putra di Asian Games 2018.

Takuya Haneda mengalahkan lawannya dari Tiongkok, Fangjia Chen dengan catatan waktu 90,06 detik. Sementara Fangjia Chen meraih medali perak dengan catatan waktu 90,58 detik.

Untuk medali perunggu diperoleh Alexandr Kulikov asal Kazakhstan. Alexandr mencatat waktu akhir 98,49 detik pada cabor Kano Single Putra Asian Games 2018.

Sementara itu, di nomor Kayak Slalom Putri, atlet Indonesia tak mendapat satupun medali. Yazawa Aki asal Jepang kembali menyabet medali emas dengan catatan waktu 95,83 detik.

Untuk medali perunggu diperoleh Li Tong asal China dengan catatan waktu 100.17 detik. Untuk medali perunggu diperoleh Chang Chuhan asal Chinese Taipei dengan catatan waktu 103,80 detik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persaingan Sengit

Pantauan di lokasi, persaingan sengit terjadi di tiap atlet. Sebanyak 20 gate berhasil dilewati Takuya dalam final ini.

Sementara pada nomor Kayak Slalom putri, Atlet Indonesia Sumita Kurnia sempat terkendala di gate 12. Sumita kesulitan mengendalikan arus yang terus mendorong perahunya.

Sumita pun nampak kelelahan setelah tenaganya terkuras untuk bisa melewati gate 12. Dia pun harus rela finis di posisi terakhir,7, dengan catatan waktu 148,80.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.