Sukses

Luis Milla Minta Pemain Timnas Indonesia U-23 Kontrol Emosi saat Melawan UEA

Pemain Timnas Indonesia U-23 tak boleh terprovokasi oleh pemain UEA di 16 besar sepak bola Asian Games 2018.

Jakarta - Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) dalam laga 16 besar sepak bola Asian Games 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (24/8/2018). Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla, berpesan agar pemain bisa menjaga emosi ketika menghadapi tim dari Timur Tengah itu.

Keberhasilan Timnas Indonesia U-23 menjadi juara Grup A sepak bola Asian Games 2018 setelah menang 3-1 atas Hong Kong, Senin (20/8/2018), memastikan tim asuhan Luis Milla itu menghadapi UEA. Pemain UEA dikenal kadang suka pura-pura cedera untuk mengulur waktu dan memprovokasi tim lawan.

Satu bukti kuat adalah keributan yang cukup besar ketika UEA melakukan laga uji coba kontra Malaysia beberapa hari sebelum Asian Games 2018 dimulai. Saat itu beberapa pemain UEA sampai terlibat pemukulan kepada pemain lawan.

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Bima Sakti, menyebut pelatih Luis Milla telah memberikan instruksi kepada para pelatih terkait karakter UEA. Para pemain diminta benar-benar bisa menjaga emosi dan tidak terpancing provokasi.

"Coach Luis menyampaikan kalau dia pernah melatih klub di Timur Tengah. Satu hal yang penting disampaikannya tadi adalah para pemain harus bisa mengontrol emosi. Selain itu harus bisa menjaga semangat dan berhati-hati menghadapi permainan mereka," ujar Bima Sakti setelah latihan Timnas Indonesia U-23 di Lapangan ABC, Senayan, Rabu (22/8/2018).

Kapten Tim Garuda Muda, Hansamu Yama Pranata, juga mengakui mendapatkan instruksi dari Luis Milla untuk bisa menjaga emosi. Pemain yang mendapatkan kartu kuning karena tangannya aktif memukul wajah pemain Hong Kong di laga terakhir itu yakin bisa memenuhi harapan dari sang pelatih.

"Kami semua sudah mendapatkan instruksi dari pelatih soal itu. Saya dan teman-teman diminta untuk menahan emosi. Saya yakin bisa melakukannya dengan banyak istighfar. Insya Allah pasti bisa," ujar Hansamu Yama.

Timnas Indonesia U-23 menghadapi UEA di babak 16 besar sepak bola Asian Games 2018 yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (24/8/2018). Pertandingan digelar mulai pukul 16.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.