Sukses

Evan Dimas Ajak Suporter Padati Stadion saat Timnas Indonesia U-23 Menjajal UEA

Timnas Indonesia U-23 bakal berjumpa UEA dalam babak 16 besar sepak bola Asian Games 2018.

Jakarta - Totalitas dukungan dari suporter yang selalu hadir langsung ke Stadion Patriot, Bekasi, sepanjang laga penyisihan Grup A Sepak Bola Asian Games 2018 mampu menaikan semangat skuad Garuda Muda. Gelandang Timnas Indonesia U-23, Evan Dimas Darmono berharap pada pertandingan fase 16 besar melawan UEA nanti, suporter kembali memadati stadion.

Indonesia akan menghadapi UEA di babak 16 Asian Games yang akan dimainkan di Stadion Wibawa Mukti, Jumat (24/8/2018) mendatang. Indonesia lolos ke babak 16 besar dengan status juara grup A. Dipertandingan terakhirnya, Garuda Muda sukses menekuk Hong Kong dengan skor 3-1.

"Karena doa dang dukungan mereka pada setiap perandingan selalu datang ke stadion, kami bisa lolos ke babak 16 besar. Menggembirakan dan menyenangkan kami mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat," kata Evan Dimas kepada Bola.com, Selasa (21/8/2018).

Menghadapi UEA menurut Evan Dimas bukanlah pekerjaan mudah. Selain membutuhkan kerja keras dan dukungan dari penonton menjadi bagian penting, yang tak terpisahkan dengan perjuangan para pemain di lapangan.

Namun, Evan Dimas berharap, para penonton yang datang ke stadion untuk tertib dan bersikap sopan terhadap tamu agar pertandingan berjalan dengan baik dan citra Indonesia tetap baik di mata dunia.

"Semua penonton dan suporter yang hadir di harus sopan, dan bertindak dewasa. Jangan rusuh, karena kami membutuhkan doa dan dukungan langsung kalian," ujar Evan Dimas mengakhiri pembicaraan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.